172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Juli 2023 - 08:22 WIB

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Badak Hitam 511 Beri Edukasi Warga Cara Bertani Yang Benar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Peduli akan perekonomian warga dan mendukung ketahanan pangan di daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kuler memberikan pemahaman kepada warga binaan tentang cara bertani yang baik dan benar di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Rabu (19/7/2024).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan perekonomian warga yang ada di perbatasan RI-PNG.

Baca :  Aksi Heroik Babinsa Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lengkukam Desa Sidomulyo

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara merawat tanaman dengan tujuan agar tanaman warga dapat terawat dengan baik dan hasil panen nantinya baik sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG,” ujar Dansatgas.

Baca :  TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Di tempat terpisah, Danki SSK IV Lettu Inf Gatot Primadasa, S.Tr.(Han), menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan sarana kita untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat binaan.

“Kami disini selain untuk membantu masyarakat merawat kebun juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi guna untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepannya,” tutur Danki SSK IV.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia

Sementara itu, Bapak Taher (56) mengaku senang dan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 511/DY kepadanya.

“Terima kasih abang-abang dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah mengajarkan kepada saya cara bercocok tanam yang baik dan benar,” ucap Bapak Taher. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Kedatangan Presiden Joko Widodo Di Wilayah Jambi Mendapat Pengamanan Sesuai Protap VVIP

Warta TNI

Kedatangan Kasad di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Disambut Dengan Tari Sekapur Sirih

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Vitamin Di Kampung Ampera

Warta TNI

TNI Adalah Kita, Satgas TNI 142/KJ Gelar Lomba Tari Adat Papua

Warta TNI

Babinsa Sertu Erizal Dampingi Bhabinkamtibmas Pada Kegiatan Jum’at Curhat Polri

Warta TNI

Membangun Hidup Sehat, Satgas TNI 711/Rks Edukasi Anak-Anak SD Ampas

Warta TNI

Berbaur Bersama Warga, Satgas TMMD Ke 117 Sholat Jumat Bersama

Warta TNI

Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi