Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Juli 2023 - 20:27 WIB

Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 143/TWEJ Syukuran Bersama Warga Kiwirok

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka turut menjaga tradisi masyarakat, prajurit TNI yang hadir di wilayah Papua membaur bersama rakyat untuk mengisi dan membangun Papua agar lebih maju dan sejahtera.

Seperti halnya Satgas Yonif 143/TWEJ bersama warga mengadakan masak dan makan bersama sebagai wujud syukur atas melimpahnya hasil berkebun masyarakat di Kampung Oknanggul, Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Kamis (20/07/2023).

Dalam keterangannya Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME atas hasil panen musim ini. “Satgas dan masyarakat percaya dengan mensyukuri anugerah yang telah diberikan akan mendapat berkah sehingga terwujud Kiwirok nan damai dan tentram”, ujarnya.

Baca :  Selalu Ramai, Rumah Baca Si'mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue

“Kita berharap kegiatan ini dapat menciptakan keakraban dan persudaraan antara Satgas dan seluruh masyarakat sehingga akan terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Lettu Irawan.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Tampak kebersamaan dan keakraban tercipta dalam acara tersebut, dimana Satgas dan warga membaur bersama untuk memanjatkan doa sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus turut melestarikan budaya nenek moyang mereka.

“Kebanggaan bagi Satgas karena masyarakat dapat segera bangkit untuk menata kembali kehidupan mereka dari keterpurukan pasca kerusuhan dan kekosongan karena mengamankan diri beberapa tahun lalu,” kata Danpos.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Oknanggul Mama Marthina Uoapmabin (40) menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan perhatian Satgas Yonif 143/TWEJ kepada warga masyarakatnya. Pihaknya mengaku bangga atas peran serta Satgas turut menjaga tradisi leluhur yang sangat mereka jaga dan hormati.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan bersama masyarakat, kami sangat bangga dan hormat atas perhatian yang diberikan untuk senantiasa menjaga merawat dan melestarikan tradisi leluhur kami,” ungkap Marthina. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bersama Nakes Gelar Posyandu

Warta TNI

Kasal Tinjau Bakal Lokasi Mabesal di IKN Nusantara

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Warta TNI

Danramil 11/Jambi Timur Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 9 Kota Jambi

Warta TNI

TNI AD Menerima Dukungan Vitamin Untuk Prajurit Terdepan

Warta TNI

Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 Melalui Vicon

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Berkebun

Warta TNI

Wujudkan Generasi Yang Cerdas Dan Berkarakter, Kasdim 0415/Jambi Berikan Dasar Kepemimpinan