Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Juli 2023 - 08:30 WIB

Dansatgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Rumah Kepala Suku Walesi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mempererat hubungan persaudaraan dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan, Satgas Yonif Raider 200/BN dari Pos Kotis Walesi melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kepala Suku di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jum’at (21/07/2023).

Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar dalam rilis keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Satgas dalam hal ini Pos Kotis Walesi agar lebih dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

“Kegiatan anjangsana dilakukan sebagai perekat dan penyambung hubungan kekeluargaan personel pos sebagai warga baru dengan Kepala Suku di Walesi ini,” terang Dansatgas.

”Selain menjaga keamanan, nantinya prajurit di Pos Kotis Walesi juga siap membantu masyarakat mengatasi kesulitan yang dialami saat ini,” ucap Dansatgas.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Mengakhiri anjangsana ini, Dansatgas Yonif Raider 200/BN mewakili seluruh anggota Pos Kotis Walesi meminta ijin dan dukungan dari Kepala Suku beserta seluruh masyarakat Walesi untuk melaksakan tugas di wilayah Walesi.

Bapak Sodik Asso (58 th) selaku Kepala Suku merasa senang dan menyambut baik kedatangan Satgas Yonif Raider 200/BN di wilayah Walesi.

Baca :  Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

“Wa Wa Wa. Terima kasih kepada Komandan dan anggota yang sudah mau datang ke rumah kami yang sederhana ini. Selamat datang di Walesi. Kami senang karena adanya personel Satgas nantinya dapat membantu masyarakat di Walesi ini,” ucapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi PPAD Membahas Baksos Katarak Untuk Masyarakat Papua

Warta TNI

Kadispenad : Respons Cepat Satuan Jajaran TNI AD Olah Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Warta TNI

Bentuk Karakter Dan Cinta Tanah Air, Dandim 0427/WK Buka Pelatihan Di SMKN 1 Banjit

Warta TNI

Danramil 03/Muara Tembesi Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Barokah dan Wisuda Tahfiz Quran

Warta TNI

Dandim 0421/LS Serahkan Kunci Rumah Hasil Program Bedah RTLH

Warta TNI

Lapangan Badminton Koramil Telanaipura Sebagai Sarana Komsos

Warta TNI

Kunjungi Satgas Yonif 711/Rks Di Perbatasan RI-PNG, Pangdam XVII/Cendrawasih Berpesan Implementasikan Kemanunggal TNI-Rakyat Dalam Setiap Tugas

Warta TNI

Kapuskersin TNI Buka Rakernis Kersin TNI Semester II TA 2022