Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Senin, 24 Juli 2023 - 08:07 WIB

Pos Tsinga Terus Gencar Pembinaan Teritorial Dengan Tokoh Masyarakyat Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg sebagai pasukan Pamwil di Papua terus mempergencar pembinaan teritorial melalui kegiatan Komsos guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat di Desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Papua, Minggu (23/7/2023).

Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, bahwa Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg melaksanakan Komsos bersama aparat desa dan warga dalam rangka musyawarah kebijakan penyelenggaraan tata praja di Desa Beanekogom, Distrik Tembagapura.

Baca :  Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Letda Inf Alam Sugianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan kepada warga perihal program pemerintah daerah untuk membangun desa. Dimana Kepala Desa mempunyai kewenangan dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan perihal program pembangunan, sebagai pembina kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini bisa membawa nama Tsinga khususnya Desa Beanekogom lebih maju sehingga terciptanya lingkungan yang Aman, Sehat dan Berpendidikan. Oleh karena itu agar kita semuanya saling mendukung dan membantu kelancaran penyelenggaraan administrasi desa” ujar Letda Inf Alam Sugianto.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Sementara itu, Bapak Leuwi Beanal selaku Kepala Desa Beanekogom dalam arahannya menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan rencana pembangunan tahap berikutnya dan rencana akan di dukungnya berupa Diesel untuk digunakan sebagai penerangan lingkungan di desa Beanekogom.

“Terima kasih kepada Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg yang ikut serta dalam membangun desa, dan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah bersama-sama dalam menjaga lingkungan dan memelihara aset desa sehingga kita bisa merasakan sesuai fungsinya bersama sama,” ucap Bapak Leuwi Beanal.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Akhir dari kegiatan tersebut, Bapak Leuwi Beanal bersama perangkat desa membagikan dana desa kepada warga, harapannya dengan dana tersebut bisa membantu kesejahteraan warga. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0408/BSK, Danrem 041/Gamas Tegaskan Kepada Babinsa Untuk Terus Mendukung Program Unggulan Kasad

Warta TNI

Danramil Muara Tembesi Hadiri Safari Dakwah Zikir dan Muhasabah Di Ponpes Nurul Yadin

Warta TNI

Sehat Dan Disiplin, Babinsa Mindiptana Bimbing Anak-Anak Senam Pagi

Warta TNI

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Warta TNI

Kodim 0420 Sarko Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Akhirnya Warga Sukamulya Bisa Rasakan Segarnya Air Bersih

Warta TNI

Danramil 415-07/Ply Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf di Menara Gentala Arasy

Warta TNI

Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD