Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Senin, 24 Juli 2023 - 08:15 WIB

Gugah Semangat Kebangsaan, Satgas Yonif RK 115/ML Ajak Warga Kampung Tirineri Kibarkan Merah Putih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Personel Pos Tirineri Satgas Yonif RK 115/ML yang dipimpin oleh Letda Inf Dodi Wijaya selaku Danpos melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial ke Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (23/7/2023).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan Komsos secara honai to honai dengan tokoh masyaraka untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sakit dan tidak bisa berjalan keluar honai untuk berobat ke RS, pangkas rambut, serta pembagian dan pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

“Semoga melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan kemeriahan dan ikut bergembira menyambut peringatan hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang,” ujar Danpos. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari partisipasi masyarakat yang terlibat dari berbagai usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua ikut membantu personil Pos Tirineri merangkai bendera merah putih yang terbuat dari bahan plastik untuk dipasang di sekeliling Kampung.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan untuk menggugah rasa kebangsaan masyarakat Papua dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023.

Baca :  Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

“Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023, seluruh pos jajaran Yonif RK 115/ML telah diperintahkan untuk mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing dan sekeliling kampung. Namun, kami menyadari bahwa masyarakat sulit untuk menyiapkan bendera di rumah dikarenakan harga yang cukup mahal dan kesulitan untuk mendapatkannya sebab harus membelinya di kota. Sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bendera plastik untuk dipasang di sekeliling kampung,” tutur Dansatgas.

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

Disamping pemasangan bendera merah putih, personel Satgas Yonif RK 115/ML juga memberikan pelayanan kesehatan dan pangkas rambut gratis.

Sementara itu, Bapak Lewanus Telenggen yang merupakan Ondoafi di Kampung Tirineri cukup terharu dengan apa yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML yang membagikan dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih.

“Kami bangga dan bahagia dengan kegiatan ini, terimakasih Bapak TNI, wa wa wa,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Warta TNI

Prajurit Korem 023/KS Hadiri Acara Istighosah Kubra Secara Virtual

Warta TNI

Jalin keakraban, Babinsa Lakukan Komsos saat Gotong Royong bersama Warga

Warta TNI

Kunker Di Timika, Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit

Warta TNI

Klarifikasi Video TNI Berangkat Penugasan Ke Palestina, Kapuspen TNI Nyatakan Hoak

Warta TNI

Kasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan Untuk Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya

Warta TNI

Dilantik Jadi Panglima TNI, Agus Subianto Akan Naikkan Tunjangan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika Bersama Warga Gelar Pra TMMD