Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:50 WIB

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Seminar Kebangsaan Di Universitas Jambi

  Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021). FOTO : SITERDIM 0415/JAMBI

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021). FOTO : SITERDIM 0415/JAMBI

SRIWIJAYADAILY

Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan secara meeting zoom yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohis Ar-Rahman Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021) pukul. 09.00 WIB, di Balairung Universitas Jambi.

Dengan tema, “Mengoptimalkan Daya IKAT (Intelektual, Kreatifitas, Analitic Thinking dan Team Work) Generasi Milenial dalam Menghadapi Era Society 5.0”, acara yang dihadiri kurang lebih 2000 Mahasiswa baru via meeting zoom ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unja kemudian dilanjutkan dengan paparan Dandim 0415/Jambi.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., memaparkan beberapa point penting diantaranya adalah pentingnya persatuan, jika kita tidak bersatu dalam situasi saat ini, maka sebagai penerus bangsa Indonesia ditakutkan bangsa Indonesia kedepan tidak akan berkembang dengan baik.

“Marilah kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saya mengharapkan di momen Sumpah Pemuda yang baru saja kita peringati tanggal 28 Oktober yang lalu jangan sampai terkoyak ataupun terganggu oleh bangsa lain”, jelas Dandim.

Baca :  Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Dandim juga menuturkan bahwa, apabila kita tidak berjuang dan melangkah maju bersama, segala hambatan yang ada tidak akan dapat kita atasi dengan baik, sehingga bangsa Indonesia tidak dapat tumbuh dengan baik diantara Negara lain.

Menurut Dandim, pada kondisi saat ini, ancaman yang kita hadapi adalah ancaman perang konvensional atau konflik terbuka, diharapkan bagi penerus bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang kuat.

“Potensi ancaman yang lain yang sangat kita takuti bagi penerus bangsa adalah ancaman cuci otak bagi para pemuda dengan tujuan untuk mengubah ideologi Pancasila”, tuturnya.

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

“Selanjutnya, di tahun ini kita masih mendapat cobaan masa pandemi Covid-19, kepada para Mahasiswa saya mengharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, saya mengharapkan agar seluruh Mahasiswa Unja yang belum melaksanakan suntik Vaksin agar segera, sehingga nantinya Mahasiswa Unja serta seluruh Akademisi dapat mengikuti kuliah dengan tatap muka”, ungkap Kolonel Czi Sriyanto yang baru beberapa hari menjabat Dandim Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Warta TNI

Ciptakan Metro Kibang Kondusif, Sinergitas TNI Polri Gelar Patroli Bersama

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pengurus Paguyuban Nusantara FORKOM-LKN Papua

Warta TNI

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Anggota Koramil Telanaipura Gelar Salat Berjamaah

Warta TNI

Sukseskan Porprov Jambi 2023, Personil Koramil 08/Danau Teluk Bantu Pengamanan Lomba Drumband

Warta TNI

Satgas Yonif 511/DY Bersinergi Dengan Dompet Dhuafa Gelar Khitan Gratis Untuk Masyarakat Papua

Warta TNI

TNI Bantu Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Merauke Yang Terdampak Banjir

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Kawal Pembagian Sembako Bantuan Pemkot Jambi