Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Juli 2023 - 12:14 WIB

Koramil 09/Telanaipura Dukung Kegiatan Susur Dan Bersih-Bersih Sungai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Koramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito mengirimkan tujuh orang personilnya dalam rangka mendukung kegiatan susur dan bersih-bersih sungai, yang dilakukan di sungai yang membentang dari RT.18 Kel. Beringin Kec. Pasar Jambi hingga Stasiun Pompa Air di Jl. Sultan Thaha (seputaran Mall WTC Jambi), Kamis (27/07/2023).

Sungai telah menjadi bagian penting dari lingkungan bagi masyarakat sejak dulu. Disamping sebagai tempat hidup berbagai tumbuhan dan satwa, sungai juga menjadi sumber air dan tempat beraktivitas masyarakat sehari-hari.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Menurut Danramil, pengerahan personil Koramil pada kegiatan susur dan bersih-bersih sungai selain perintah dari pimpinan juga sebagai wujud kepedulian personil atas manfaat dan fungsi sungai yang harus segera dikembalikan.

Mewujudkan sungai yang bersih dan indah serta mengembalikan ke fungsi semula menjadi tanggung jawab bersama dan diperlukan adanya kerjasama dari berbagai pihak, termasuk keterlibatan elemen masyarakat.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Danramil sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya antisipasi beberapa dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari kondisi sungai dalam keadaan kotor, dangkal dan tercemar.

“Lingkungan sungai yang tidak bersih, selain tidak elok dilihat juga dapat berdampak kurang sehat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta berpotensi menyebabkan banjir ketika musim penghujan.” ujar Danramil.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

Sudah sepatutnya untuk bergandengan tangan, berbuat sesuatu demi kelestarian sungai dengan harapan dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas air khususnya disepanjang bantaran sungai. Diharapkan kerjasama seperti ini akan terus diselenggarakan secara masif dan berkelanjutan, tutup Danramil. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD – US Army Memperkuat Kerja Sama Militer

Olahraga

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Bukan Sekedar Adu Fisik

Warta TNI

Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD, Babinsa Koramil Timika Sasar Siswa SMA Taruna

Warta TNI

Membangun Bersama Warga, Sertu Putra Jaya Gotong Royong Pengecoran Jalan

Warta TNI

Panglima TNI Apresiasi Korps Marinir Yang Selalu Mendapat Pujian

Warta TNI

Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Jangan Ragu Dalam Melindungi Masyarakat

Warta TNI

Warung Kopi Sebagai Sarana Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga

Warta TNI

Kasad dan Chief of Army SAF Tutup Safkar Indopura ke-35 Tahun 2023