Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Juli 2023 - 19:41 WIB

Suasana Haru Jelang Purna Tugas Satgas Yonif 143/TWEJ Pamitan Dengan Masyarakat Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagaimana bunyi pepatah Ada Pertemuan Pasti Ada Perpisahan inilah yang terjadi oleh para prajurit TNI yang mengemban tugas sebagai Satuan Pengaman Perbatasan RI-PNG di Tanah Papua. Tidak hanya menjaga kedaulatan negara mereka juga bersosialisasi dan membaur bersama rakyat untuk membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan.

Seperti halnya Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya, menjelang berakhirnya masa penugasannya berpamitan dengan mengundang masyarakat datang ke seluruh Pos jajaran terpusat di Kipur I, Kampung Yabanda, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (27/7/2023).

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasama yang terjalin selama ini.

Demikian dikatakan oleh Komandan Satgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.,Int., dalam keterangannya.

“Sebagaimana telah saya perintahkan kepada pos jajaran menjelang purna tugas kami di tanah papua ini untuk mohon diri kepada masyarakat walaupun masih beberapa hari kedepan kami meninggalkan tanah Papua menuju Prov. Lampung yang merupakan Home Base kami,” ungkap Dansatgas.

Dipimpin oleh Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman sebagai perwakilan Satgas mengundang Tokoh dan warga masyarakat Kampung Yabanda, Whiyala dan Yaffi melaksanakan acara tersebut yang diakhiri dengan ramah tamah. Tampak keharuan dari masyarakat karena sebentar lagi akan ditinggalkan para Pendekar Gunung Beranti Satgas Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya.

Baca :  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Suasana haru dan bahagia bersama kami rasakan setelah sekian lama bersama dalam suka dan duka, secara fisik kami akan berpisah tetapi secara emosional hubungan kami tetap akan abadi dengan seluruh masyarakat Papua,” jelas Dansatgas.

Semetara itu, Bapak Yahya Sauri Anggota Komisi II DPRD Kab. Keerom yang mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah berikan seluruh anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang berada di Kab. Keerom dan Pegunungan Bintang. Pihaknya berharap tempat boleh terpisah namun silaturahmi dan persaudaraan tetap lestari.

Baca :  Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi

“Suasana ini membuat saya sangat terharu, karena harus berpisah dengan anak-anak saya dari Satgas Yonif 143/TWEJ, hanya ungkapan terimakasih yang dapat kami sampaikan atas dedikasi Satgas selama ini. Selamat jalan sampai markas dan berkumpul dengan keluarga, semoga Tuhan memberkati,” ucap Yahya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Forkopimcam Jaluko, Danramil 06/Pijoan Beri Reward Kepada Siswa Pemenang O2SN di SDN 73/IX Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung Di Biak Numfor

Warta TNI

Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Kodim Jambi Lakukan Aplikasi Latnister Di Kelurahan Selamat

Warta TNI

Babinsa Ramil Telanaipura Bersama Masyarakat Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Motivasi Siswa SMA Negeri 2 Muaro Jambi Melalui Wawasan Kebangsaaan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Penghargaan Atas Kontribusinya Dalam Peningkatan Kesertaan KB Dari BKKBN

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Bersama Universitas Dinamika Bangsa Jambi Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Dalam Mengoptimalkan Marketplace

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Dan Tanam Pinang Batara Di SMP Yakpesmi