172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Juli 2023 - 08:13 WIB

Melalui Perpustakaan Keliling, Satgas Yonif 125/SMB Bersama Dinas Perpustakaan Cerdaskan Anak-Anak Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Yonif 125/Si’mbisa terus mendukung kegiatan kegiatan positif dari pemerintah dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya generasi muda, salah satunya melalui progam perpustakaan keliling bersama Dinas Perpustakaan Kab. Mappi, Papua Selatan, Kamis (27/7/2023)

Hal tersebut disampaikan Danpos Keppi (Kotis) Lettu Inf Omrin Saut Lumbanraja dalam rilis tertulisnya di Kepi, Distrik Obaa, Kab. Mappi.

Danpos mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Martin Lase berserta 10 anggota Pos Keppi (Kotis) Satgas Yonif 125/SMB guna mendukung kegiatan pemerintah untuk mencerdaskan generasi muda yang ada di Papua.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

“Kami personel Satgas Yonif 125/SMB siap mendukung dan membantu kegiatan pemerintah apalagi dalam mencerdaskan serta menambah minat baca anak-anak di Papua. Dukungan penuh dari pemerintah sangat diperlukan demi kemajuan Papua ini khususnya di Kab. Mappi,” ucap Danpos.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Dalam kegiatan perpustakaan keliling tersebut, para siswa dan siswi di sekolah sangat antusias dalam membaca buku, hal tersebut terlihat dari mereka yang berebut ingin mendapatkan buku bacaan, mereka tertarik dengan buku-buku yang berisi gambar dan tulisan ditambah lagi dengan kehadiran personel Satgas TNI yang bergabung dengan mereka membaca buku.

Sementara itu, Bapak Fransiskus Josep Jamlean. S.Sos. M.Si, Selaku Kepala Dinas Perpustakaan Kab. Mappi mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi serta kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap anak-anak di Papua.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

“Terima kasih Bapak-bapak TNI, kami sangat senang atas kehadiran TNI yang ikut dengan kami dalam mencerdaskan dan menambah minat baca anak-anak di Papua melalui program perpustakaan keliling, semoga ke depannya kita bisa bekerjasama dalam memajukan wilayah Kab. Mappi ini,” ungkap Bapak Fransiskus. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Dikukuhan Sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Warta TNI

Warga Gunung Katun Bangga Dapat Bantuan Pembangunan Infrastruktur Dari Satgas TMMD Ke 118

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Warta TNI

Danrem 081/DSJ Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2023

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Sambut HUT Ke-53 Kab. Yawa, Dandim Yawa Bersama Forkopimda “Jumpa Berlian”

Warta TNI

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”