Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Juli 2023 - 20:14 WIB

Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Serentak

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-05/Sengeti Kodim 0415/Jambi Kopka Efal Gunadi menghadiri rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023, di Kantor Desa Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. Jum’at, 28 Juli 2023.

Rapat atau musyawarah yang dihadiri oleh Forkopimcam Sekernan Kab Muaro Jambi, Babinsa, BPD, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat. Acara tersebut untuk membahas persiapan sekaligus pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Serentak di 2023.

Baca :  Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal

Babinsa Koramil 415-05/Sengeti Kopka Efal Gunadi dalam sambutannya menyampaikan, selaku pihak keamanan akan selalu antisipasi dari sisi keamanan.

“Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan bagi warga masyarakat “, ujar Kopka Efal Gunadi.

Baca :  Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi, sentimen pemilih lebih tinggi karena antar calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda, kedekatan emosional karena saling mengenal, hal ini yang kita antisipasi bersama agar tidak terjadi gesekan antar pendukung, dibutuhkan kesadaran berdemokrasi pada masing-masing individu.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Dalam kegiatan rapat pembentukan panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa berlangsung dengan serius, aman tanpa halangan. Begitupun dengan panitia melalui rapat telah terbentuk suatu tim yang akan mengawal dan mengawasi jalannya pemilihan. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dandenma Beserta Tiga Pamen Lainnya

Warta TNI

Peduli Kesehatan Balita Di Papua, Satgas 303 Datangi Honai Berikan Susu Sehat

Warta TNI

Aksi Serma Rudi Tasgunarto Bantu Warganya Terdampak Banjir

Warta TNI

Perwira dan Bintara Yonif 147/KGJ Melaksanakan MTT Nikgarlat Dari Staf Latihan Mabesad 

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Koramil Muara Tembesi Bersama Polsek Sosialisasikan Karhutla

Warta TNI

Kompak !! Babinsa Kodim 1707/Mrk Dan Warga Semarakkan Hut Ke-77 RI

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan Antara SAD 113 dan PT. BSU di Desa Bungku Dapat Direalisasikan

Warta TNI

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Pererat Silaturahmi Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW