Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:27 WIB

Jaga Keindahan Lingkungan, Babinsa Dan Masyarakat Tambak Sari Gotong Royong Bersihkan Parit

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Sertu Ujang. S dan masyarakat melaksanakan gotong royong bersihkan parit lingkungan rumah di Kelurahan Tambak Sari Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi. Sabtu (29/07/2023).

“Kami bersama masyarakat binaan melaksanakan aksi bersih-bersih atau gotong-royong ini untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah, dengan tujuan tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba”, ungkap Sertu Ujang.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Saat ini wilayah binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Jambi Selatan dan sekitarnya, guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Bila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Harapannya, kepada warga agar selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah atau yang lainya, kami juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

“Sehingga parit tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila parit tersumbat juga dapat menimbulkan genangan dan bersarangnya nyamuk yang mengakibatkan penyakit demam berdarah dan berbagai macam penyakitnya lainnya,” jelas Babinsa. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kesiapan Presidensi G20 Di Bali

Warta TNI

Yonif 144/JY Terima Kunjungan Tim Aswas USJM Dari Disjasad

Warta TNI

Asops Dankormar: “Kita Adalah Motor Penggerak Bidang Opslat Korps Marinir

Warta TNI

Satgas TMMD Gunakan Jalur Sungai Untuk Pendistribusian Material

Warta TNI

Dandim Tanjab Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan Dengan Rasa Syukur

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan 4 Kodim Baru

Warta TNI

Dandim 1709/Yawa Ikuti Peringatan HUT Ke-53 Kab. Kepulauan Yapen

Warta TNI

Sambangi Dapur Warga, Sembako Buat Warga Nduga Dari Prajurit Kostrad