Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda 14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:44 WIB

Timkes Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tim kesehatan yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 Kodim 0416/Bute melakukan pengecekan kesehatan warga.Sabtu, (29/07/2023)

Pada kegiatan itu Katimkes Satgas TMMD ke-117 Peltu Dedy Hendri menyebutkan bahwa tim kesehatan diturunkan untuk melakukan pengecekan kesehatan dengan terfokus pada cek fisik, tensi, dan pemberian obat untuk beberapa keluhan kesehatan masyarakat.

Baca :  Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas

“Pengecekan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan warga tersebut. Karena timkes selain mengecek kesehatan anggota satgas juga bertugas memberikan pelayanan kesehatan bagi warga,”ujarnya, .

Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si melalui Perwira Penerangan Lettu Inf A.B. Sitorus menyampaikan dengan adanya tim kesehatan sangat membantu dan sangat mendukung dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute.

Baca :  Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim

Menurutnya, selama kegiatan TMMD berlangsung timkes akan selalu mobile dan secara door to door mendatangi masyarakat. Harapan kedepannya menurut Lettu Inf A.B Sitorus selain mengajarkan masyarakat untuk hidup lebih sehat juga menjaga agar masyarakat mendapat bantuan medis awal yang dibutuhkan selama masa kegiatan TMMD ke-117 ini.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Tujuan personil adalah untuk memastikan secara langsung kondisi kesehatan warga baik secara umum di lokasi TMMD ataupun yang berinteraksi langsung dengan kami di sasaran fisik,” terangnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Jambi Gelar Apel Kendaraan Dinas

Warta TNI

Pembangunan Sarana Air Bersih TMMD Kodim 0416/Bute Sudah Tahap Pemasangan Keramik

Warta TNI

Cegah Stunting Di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh

Warta TNI

Jabatan Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya Resmi Diserahterimakan

Warta TNI

Mantapkan Ketersediaan Pangan, TNI Panen Jagung Bersama Petani Di Desa Muara Sungsang

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Warta TNI

Lantik 1.025 Perwira, Kasad : Jadilah Perwira Berkarakter, Berintegritas, Kreatif, Inovatif dan Bermoral Baik