Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Apresiasi Pengerjaan RTLH, Kades Sumaja Makmur Ajak Masyarakat Agar Berperan Aktif Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo

Home / Warta TNI

Senin, 31 Juli 2023 - 05:55 WIB

Prajurit Badak Hitam 511 Latih Dan Membina Generasi Muda Papua Menjadi Warga Baru PSHT

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY menjadikan pemuda-pemudi di perbatasan RI-PNG khususnya menjadi warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua Selatan, Minggu (30/7/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangan tertulisnya mnegatakan, Prajurit kami yang sudah menjadi warga PSHT, selama 11 bulan kami bertugas disini telah mendidik dan melatih para pemuda-pemudi yang ada di Kampung Sota dengan tujuan untuk membentuk karakter, mental, disiplin, semangat juang dan melestarikan nilai budaya seni leluhur serta menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan RI-PNG. Dan telah tiba saatnya mereka untuk disahkan menjadi warga baru PSHT di bulan Juli 2023 ini, ujar Dansatgas.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

Kopda Andris Satriadi (34) salah satu prajurit Satgas yang sekaligus menjadi pelatih PSHT di Kampung Sota, menambahkan bahwa sebanyak 13 orang pemuda-pemudi telah selesai dididik mental dan fisiknya untuk menjadi warga PSHT.

Baca :  Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

“13 orang pemuda-pemudi calon warga baru PSHT dari Kampung Sota yang merupakan didikan kami selama ini. Harapan kami, semoga kedepannya ilmu yang telah kami berikan ini, diteruskan dan ditularkan kepada generasi berikutnya,” ucap Kopda Andris.

Lebih lanjut, Wahyudin (29) sebagai Ketua PSHT ranting Sota, cabang Merauke, pusat Madiun, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 511/DY yang menjadi pelatih selama bertugas di Sota.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Abang-abang dari Satgas Yonif 511 yang selama ini memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik dan melatih pemuda-pemudi Kampung Sota ini dan sukses menghantarkan mereka menjadi warga baru PSHT ranting Sota. Semoga Allah SWT yang membalas semuanya,” ungkap Wahyudin.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Seperti yang diungkapkan, pengesahan warga baru PSHT cabang Merauke dilaksanakan di Kabupaten Merauke, Sabtu (29/7). Acara proses pengesahan warga baru berlangsung selama 2 hari tersebut berjalan aman dan lancar.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042 Gapu Selenggarakan Peringatan Isra Mi”raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Pertemuan Kasal Dengan Commander of UAE Navy, Ini yang Dibicarakan

Warta TNI

Kehangatan Warga Pegunungan Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

KST Kembali Berulah Di Papua, 1 Prajurit TNI Gugur dan 2 Luka Terkena Tembakan

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari Dalam Piala Kasad Tahun 2023

Warta TNI

Koperasi Kodim Biak Numfor Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2021