Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Senin, 31 Juli 2023 - 06:05 WIB

Danrem 041/Gamas Ingatkan Taruna Akmil Berlatihlah Dengan Baik Selama Menempuh Pendidikan di Lembah Tidar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menggelar acara silaturahmi dengan para Taruna Akademi Militer (AKMIL) di Makorem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.03 Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu Sabtu (29/7/2023).

Acara Silaturahmi Danrem dengan para Taruna Akmil yang dilaksanakan di Makorem 041/Gamas merupakan inisiasi dari Danrem 041/Gamas, hal tersebut dilatarbelakangi adanya beberapa Taruna Akmil yang sedang melaksanakan Dinas Cuti melaporkan diri di Penjagaan Piket Makorem 041/Gamas sebagai suatu kewajiban mereka untuk melaksanakan Peraturan Dinas Garnisun.

Para Taruna Akmil ini melaksanakan Dinas Cuti dalam rangka Kenaikan Pangkat selama 16 hari mulai dari tanggal 14 s.d. 30 Juni 2023.

Mengetahui hal tersebut Perwira Tinggi Bintang Satu yang merupakan Alumni Akademi Militer Tahun 1993 tersebut memberikan arahan kepada staf untuk membuat acara silaturahmi dengan para Taruna Akmil yang sedang cuti di wilayah Provinsi Bengkulu.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Acara Silaturahmi Danrem 041/Gamas dengan para Taruna Akmil tersebut dihadiri para pejabat utama Korem 041/Gamas beserta keluarga, Dandim 0407/Kota Bengkulu beserta keluarga dan Para Taruna Akmil beserta keluarganya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 041/Gamas mengingatkan kepada para Taruna Akmil agar belajar dan berlatihlah degan baik selama menempuh pendidikan di Lembah Tidar Magelang, jaga hubungan yang baik dengan sesama Taruna.

“Saling Asah, Asih dan Asuh, Jaga kesehatan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kalian, hindari hal-hal yang nantinya dapat mengganggu kelancaran dalam mengikuti pendidikan disana.” Jelasnya.

Selain itu Perwira Tinggi Bintang Satu lulusan Akademi Militer Tahun 1993 itu juga berpesan kepada para Taruna untuk memiliki jiwa yang berintegritas, pantang menyerah, memiliki komitmen dan karakter yang kuat.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

Senantiasa tegak dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar kelak mereka menjadi Perwira yang tangguh dan handal dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepadanya.

Tantangan kedepan yang akan kalian hadapi tentunya sangat berbeda dengan masa kami dulu, oleh karenanya siapkan diri kalian untuk menyongsong tantangan tugas kedepan. Bangun dan siapkan dirimu untuk menjadi Perwira yang Berbudi Bhakti Wira Utama.

Jadilah runcing dan tajam tanpa harus melukai, jadilah cahaya tanpa harus membuat silau. Jadilah tinggi tanpa harus menginjak yang bawah.

Jadilah pintar tanpa harus menunjukkan kepandaianmu. Jadilah unggul dengan cara yang benar.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Jadilah mulia tanpa harus merendahkan orang lain. Jadilah cahaya yang berkilau, jadilah orang yang berguna bagi sesama.

Jadilah orang yang penuh kasih dan bertenggang rasa terhadap sesama, tandasnya.

Adapun nama-nama Taruna Akmil yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut adalah ; 1.Sermatutar Inf FarizRizki Muhamad 2.Sermatutar Arm Ahmad Roihan 3.Sermadatar Arm M.Aldi 4.Sermadatar Czi Rifki Hairil 5.Sermadatar Inf Tumenggung Reza
6. Sertar Ctp Arya Krisna
7. Sertar Czi Ilham Akbar dan
8. Sertar Inf Arya Prima wiratama.

Acara berlangsung dengan khidmat saat menyanyikan lagu “Himne Taruna” yang menjadi penyemangat sekaligus kebanggaan para Taruna Akademi Militer khususnya dan Akademi TNI umumnya.

Acara Silaturahmi ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan hiburan. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiri HUT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Terima Penghargaan

Warta TNI

Tingkatkan Keimanan Anggota, Dandim 0415/Jambi Resmikan Mushola Al-Ikhlas Di Koramil Telanaipura

Warta TNI

Brigif 8/GC Pertajam Naluri Tempur Prajurit Yonif 141/AYJP

Warta TNI

Satgas YR 321/GT Ajarkan Mama Distrik Dal Buat Ketupat

Warta TNI

Babinsa Koramil 06/Pijoan Hadiri Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di SDN 29/Desa Sungai Bertam

Warta TNI

Koramil Telanaipura Perluas Capaian Vaksinasi Hingga Perhotelan

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Mulai Membangun Tugu Prasasti

Warta TNI

Babinsa Sertu Holik Dampingi Tim Penggerak PKK ke Kelurahan Talang Jauh