Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Selasa, 1 Agustus 2023 - 06:45 WIB

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Keliling Bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat Papua, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Muara Nawa melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kab. Jayapura, Papua, Senin (31/7/2023).

Di sela kegiatan, Danpos Muara Nawa Satgas Yonif Raider 200/BN mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan keliling tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan silaturahmi dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

“Ketika berkeliling kampung, beberapa masyarakat yang ditemui juga mengeluhkan sakit, kemudian oleh tim kesehatan Satgas diberikan perawatan dan penanganan,” ucap Danpos.

Setiap masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan oleh anggota kesehatan Pos Muara Nawa diberikan beberapa vitamin untuk menjaga kondisi tubuh dan menyampaikan kepada masyarakat yang telah diperiksa agar selalu menjaga pola makan.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

Danpos Muara Nawa berharap dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik sehingga setiap perkembangan kesehatan masyarakat dapat segera diketahui.

Sementara itu, Bapak Rikson Enumbi (46) salah seorang masyarakat yang menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat secara aktif dilakukan.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

“Kami ucapkan terima kasih pada Bapak TNI yang sudah datang ke kampung dan mengobati kami. Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat Kampung Muara Nawa. Semoga Tuhan YME selalu menjaga, melindungi dan memberkati Bapak-Bapak TNI sekalian,” ungkap Bapak Rikson. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ekspedisi Merah Putih Satgas TNI 301/PKS Bersama Pelajar Dan Masyarakat Puncak Jaya

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Sengeti

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Warta TNI

Sambut Natal Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Perbatasan RI Bersihkan Lingkungan

Opini

Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD di Korem 042 Gapu Dipantau Ketat Tim Wasgiat Mabesad

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Berikan Bimbingan Belajar Pada Anak Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Agar Kandang Tetap Bersih

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis Lakukan Kunjungan Perdana Ke Kodim Bangka