Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 06:28 WIB

Bersama Aparat Lainnya, Satgas Yonif RK 115/ML Amankan Kirab Bendera Merah Putih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dalam menyongsong HUT kemerdekaan RI Ke-78, terlihat ribuan masyarakat berbondong-bondong dari semua kalangan mengenakan baju merah dan putih memadati Kantor Bupati Puncak Jaya dan sekitarnya untuk mengikuti acara kirab bendera merah putih di Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (6/8/2023).

Pelaksanaan kirab bendera merah putih merupakan pertama kalinya diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mengenakan baju merah dan putih serta bendera merah putih di tangan, ribuan peserta dari semua elemen, TNI-Polri, Ormas, Komunitas pecinta motor serta masyarakat umum ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Kegiatan kirab bendera merah putih tersebut dihadiri oleh (±) 1000 orang dan dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Puncak Jaya Bapak Tumiran, S.Sos., M.AP., beserta unsur Forkopimda dan para Dansatgas. Dalam pelaksanaan kirab bendera tersebut, Satgas Yonif RK 115/ML turut serta dalam pelaksanaan kegiatan dengan masyarakat, serta menempatkan unsur pengamanan bersama aparat kewilayahan dan Satgas lainnya.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel gabungan di depan Kantor Bupati Puncak Jaya dan dilanjutkan pawai menuju alun-alun Puncak Jaya sambil mengibarkan bendera merah putih. Setelah rangkaian kirab bendera selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan, seperti sambutan Pj. Bupati Puncak Jaya, pelepasan balon berwarna merah dan putih, konvoi kendaraan trail dan rx king, serta pasar murah dan pembagian door prize untuk masyarakat.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

Tampak terlihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan di Kabupaten Puncak Jaya sangat jarang diadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah yang sangat besar dalam acara yang sangat meriah. Terlebih lagi, dengan digelarnya pasar murah dan pembagian doorprize menambah kegembiraan bagi masyarakat dalam kemeriahan HUT kemerdekaan RI tahun 2023.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Masyarakat Dan Meninjau Pembangunan Tugu Pancasila Di Kalipay Kab. Keerom

Warta TNI

Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Mabesad, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Kegiatan Posbindu Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Warganya

Warta TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Warta TNI

Lestarikan Alam Tuban, Koramil 0811/08 Widang Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Warta TNI

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Warta TNI

Wadan Kodiklatal Buka Pendidikan Lanjutan Perwira TNI AL Angkatan XXXI

Warta TNI

Sebelum Beraktivitas, Orang Tua Asuh Satgas TMMD Berikan Wejangan