Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 21:51 WIB

Impian Edi Candra Miliki Rumah Layak Huni Akhir Terealisasi Berkat TMMD Kodim 0416/Bute

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kurang dari satu bulan, proses rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga kurang mampu di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, telah dituntaska Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute. RTLH, itu pun sudah siap ditempati dan diserahkan kepada pemiliknya.

RTLH milik Edi Candra. Kondisi rumah yang dulunya terkesan kumuh dengan dinding triplek di sana-sini, serta atap seng yang lebih banyak bocornya, kini berubah 360⁰.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

“Lihatlah rumah saya ini. Jauh kali bedanya setelah direhab bapak-bapak Tentara dari Satgas TMMD Kodim Bungo Tebo,” ucap pria 43 tahun ini, Rabu (09/08/2023) pagi.

Edi Candra pun mengaku tidak sabar untuk menunggu hingga ke hari Kamis, 10 Agustus 2023, yakni saat dilangsungkannya upacara penutupan TMMD Ke-117 TA 2023.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

“Sudah pengen kali masuk ke rumah ini. Rasanya pasti nyaman, dan adem setelah melihat bagaimana hasil pekerjaan bapak-bapak Tentara melakukan rehab rumah kami ini,” ungkapnya.

Edi Candra pun mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah mengirim Prajurit TNI ke kampungnya, sehingga masalahnya bisa teratasi.

Baca :  Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

“Belasan tahun harus saya pendam impian untuk merenovasi rumah ini. Tapi karena ketiadaan biaya, ya…jadinya tak terlaksana. Bahkan, kami hanya bisa memperbaiki sekadarnya saja setiap kerusakan pada rumah karena dimakan usia,” urai Edi Candra. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Jambi

Warta TNI

Dilantik Jadi Panglima TNI, Agus Subianto Akan Naikkan Tunjangan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana

Warta TNI

Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding

Warta TNI

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Resmi Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Komandan Kontingen Egypt : Terima Kasih Satgas Kizi Minusca XXXVII-J

Warta TNI

Wujud kepedulian, Babinsa Handil Jaya Melayat Ke Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Bentuk Kepedulian TNI, Babinsa Kodim 0415/Jambi Dampingi Warganya Operasi Katarak Di Rumah Sakit Dr. Bratanata Jambi