Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Agustus 2023 - 13:22 WIB

Taruna AAL Study Banding Ke Germany Naval Academy

Satuan Latihan (Satlat) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2023 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke – 70 dengan Perwira Pelaksana latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo melaksanakan kunjungan study banding ke Germany Naval Academy, Kamis (9/8) kemarin.

Adapun salah satu tujuan pelaksanaan study banding di Jerman ini adalah untuk membentuk karakter Taruna Akademi TNI Angkatan Laut sebagai calon calon pemimpin TNI AL/TNI bangsa dan negara masa depan, sehingga bisa berdiplomasi dengan dunia Internasional serta dapat memahami arti Kepemimpinan TNI dan segala tantangannya pada era 4.0 dengan dihadapkan pada peran dan tugas TNI.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

Taruna AAL sebagai generasi penerus TNI AL/TNI hendaknya mulai dini harus belajar dan berlatih dengan giat agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga nantinya memiliki bekal sebagai perwira TNI AL yang profesional berwawasan Internasional yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca :  Tiang Listrik Jalan Roboh, Babinsa Kodim Lambar Gercep Evakuasi

Selain itu para Taruna AAL juga berkesempatan meninjau dan melihat secara langsung sarana dan prasarana perkuliahan, fasilitas Smart Class dan teknologi yang dimiliki Naval Academy Jerman.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Sementara itu pada akhir study banding Palaklat KJK tahun 2023 menerima Cindermata dari Commanding Officer Germany Naval Academy serta memberikan Souvenir dari Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili Palaklat kepada Germany Naval Academy. (Pen AAL)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Harapkan Pramuka Dapat Membentuk Generasi Muda Sebagai Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

Warta TNI

Kasad Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Makam Auliya Sono di Sidoarjo

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Koramil Muara Tembesi Bersama Polsek Sosialisasikan Karhutla

Warta TNI

Kampanye Kreatif, Kodim Tanjab Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Di Kualatungkal

Olahraga

Kasiren Kolonel Ike Hadiri Pembukaan Kejurda Pergatsi Provinsi Jambi

Warta TNI

Kasad Berpesan : “Jangan Biasakan Mempersulit yang Mudah, tapi Kembangkan Kreativitas Agar Dapat Mempermudah Hal yang Sulit”

Warta TNI

Terus Tebar Kebaikan, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Sembako Kepada Warga Bis Agats

Warta TNI

Prajurit Koramil 07/Jayaloka Berikan Kejutan HUT Bhayangkara di Mako Polsek Jayaloka