Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Agustus 2023 - 16:33 WIB

Tanamkan Disipilin, Babinsa Latih PBB Pada Siswa SMK Kristen Bina Kasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Ilham memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen Bina Kasih di Jl. Kirana 2 RT.04 Kel. Cempaka putih Kec. Jelutung Kota Jambi, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, mulai dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan selama 3 hari, dan akan di isi dengan materi wawasan kebangsaan, materi kedisiplinan, dan peraturan baris-berbaris kepada Siswa-siswi SMK Kristen Bina Kasih Kota Jambi.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Dampingi Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kunjungan Ke Kab. Tanjab Barat

Babinsa Sertu Ilham mengatakan kegiatan PBB ini bertujuan agar Siswa-siswi baru dapat beradaptasi dengan lingkungan, juga memahami wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan pembentukan karakter, sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Menurut Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman, SH melalui Babinsa Sertu Ilham mengatakan bahwa, “Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial para Babinsa di sekolah-sekolah yang ada di wilayah,

Sedangkan untuk materi cinta tanah air sebagai upaya menyiapkan generasi penerus bangsa agar tidak mudah terpengaruh budaya asing serta untuk menjaga keluhuran budaya bangsa”, Jelas Babinsa. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Swj Terima Sosial Doktrin KEP TA 2021

Warta TNI

Jenderal Andika: Tidak Ada Organisasi yang Sempurna

Warta TNI

Pangdam I/BB Didampingi Danrem 023/KS Pastikan Keamanan Perhelatan F1H20 di Balige

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Warta TNI

Pangdam V/Brw Sambut kedatangan 450 Prajurit Badak Hitam Selesai Bertugas dari Tanah Papua

Warta TNI

Kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 4 Pangdam II/Sriwijaya 2023 Resmi Ditutup

Warta TNI

Aster Panglima TNI: Insan Teritorial Berperan Bantu Pemerintah Melalui Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Warta TNI

Kunjungi Makorem 042/Gapu, Ini Pesan Penting Pangdam II/Sriwijaya