Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:55 WIB

Satgas Yonif Raider 200/BN Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah-rumah masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih di Kampung Wakolani, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Senin (14/08/2023).

Danpos Elelim mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah masyarakat tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah tersebut.

Baca :  Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

“Selain silaturahmi dan perkenalan, kita juga mengajak masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 untuk memasang bendera merah putih di rumahnya,” ucap Danpos.

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

Danpos menambahkan pengibaran bendera merah putih di rumah-rumah masyarakat tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran serta masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke-78 dengan memasang Bendera Merah Putih menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan,” ujar Danpos.

Baca :  Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Sementara itu, Mama Ratri Pahobak (48 th), salah satu warga yang dikunjungi mengucapkan terima kasih karena telah bersilaturahmi.

“Terima kasih kepada Bapak Tentara yang telah berkunjung ke rumah kami untuk bersilaturahmi dan memberi Bendera Merah Putih kepada masyarakat Distrik Elelim,” ucapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Penutupan, Satgas Kebut Pembangunan Tugu TMMD 115 Hingga Malam

Warta TNI

Program Bantuan Saluran Air Dari Satgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat

Warta TNI

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Buka Lahan Kebun

Warta TNI

Peran TNI Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Pedesaan Melalui TMMD

Warta TNI

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Seskoad Gelar Berbagai Lomba

Warta TNI

Danramil 06/Pijoan Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab Pembangunan Masjid Jami’ At- Taqwa Desa Mendalo Indah

Warta TNI

Bhakti TNI AD Tangani Banjir Di Kabupaten Lahat

Warta TNI

Jelang Perlombaan Kampung Bantar, Babinsa Beri Motivasi Warga