Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

Home / Warta TNI

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:17 WIB

Kodim 0429/Lamtim Latih Calon Paskibraka Menjelang HUT RI Ke 78

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang perayaan HUT RI ke 78 Kodim 0429/Lamtim, di samping melatih dan membina, juga menerjunkan beberapa personelnya untuk menjadi pengawal Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada saat upacara bendera nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Lampung Timur. Senin, (14/08/2023)

Pembinaan dan pelatihan calon Paskibraka tidak hanya dilakukan Kodim 0429/Lamtim saja, tetapi bekerja sama juga dengan personel Brimob dan Polres untuk melatih secara bersama-sama para siswa/siswi pilihan dari SMA/ SMK sederajat sekabupaten Lampung Timur.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan penyiapan dilakukan untuk memantapkan baik gerak langkah serta tata cara pengibaran, sehingga pada saat HUT RI ke-78 Tanggal 17 Agustus berjalan lancar tanpa ada kesalahan.

Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Pasal 7 Ayat 2 (Sub 8) tentang memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Baca :  Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

“Sehingga Untuk mendukung/menyiapkan generasi muda sebagai cadangan nasional dalam pertahanan, Kodim 0429/Lamtim terlibat secara aktif dalam pelatihan anggota Paskibra Kabupaten Lampung Timur,” kata Dandim.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam Paskibra agar berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar saat pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 sudah siap serta dapat menampilkan yang terbaik,” tegas Dandim.

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Sementara, Kapten Inf. M. Syadri selaku Perwira Seksi Operasi (Pasiops) menambahkan bahwa latihan yang digelar sudah formasi lengkap.

“H-4 jelang peringatan HUT RI ke-78 latihan Paskibra sudah formasi lengkap, terdiri dari, Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 (17-8-45)”, pungkasnya.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

Warta TNI

Jajaran Kodim 0415/Jambi Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

Warta TNI

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Berperan Aktif Melaksanakan Pendampingan Kepada Petani

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

Warta TNI

Kasad Serahkan Pompa Hydrant, Pipa dan Lampu Solar Cell ke Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Bati Tuud Koramil 415-08/Danau Teluk Hadiri Rapat Pleno Terbuka Pemutakhiran Data Pemilih Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi  

Warta TNI

Kasad : Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah