Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 07:22 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menghadiri Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (15/08/2023).

Acara pengukuhan Paskibra yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Sekretaris Daerah Prov. Jambi H. Sudirman, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Jambi dan Kepala Kesbangpol Prov. Jambi Apani Saharufin.

Baca :  TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan rasa kebanggaan dan rasa tanggung jawab yang besar kepada para anggota Paskibra yang akan melaksanakan tugas pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Jambi.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Pengukuhan anggota Paskibra Provinsi Jambi berlangsung secara hidmat, yang diawali dengan prosesi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Tradisi Penciuman Bendera Merah Putih dan Do’a.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya kepada anak-anak Petugas Paskibraka untuk bertugas dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih.

“Bertugaslah dengan penuh semangat, Insyaallah tugas mulia ini selesai dengan sempurna dan sebaik-sebaiknya. Kami semua mengiringi doa agar semua anak-anakku sekalian sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik dengan sempurna,” harap Gubernur Al Haris.

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

Usai melakukan prosesi pengukuhan, Danrem 042/Gapu bersama Unsur Forkopimda menyematkan lencana pengukuhan kepada peserta upacara serta memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Prov. Jambi Tahun 2023.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Distribusikan Kendaraan Kawal Baru Untuk Satuan Polisi Militer Angkatan Darat

Warta TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Dan Pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Dinas Kesehataan Dan Pendidikan

Warta TNI

Kodim 1702/JWY Kedepankan Komsos Humanis Atasi Kerusuhan Di Wamena

Warta TNI

Pabungdim 0415 Hadiri Halal Bi Halal Pemda Batanghari Bersama Lembaga Adat

Warta TNI

Ciptakan Keharmonisan, Anggota Satgas Yonif Raider 200  Masak Bersama Warga

Warta TNI

Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Warta TNI

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Pos Ramil Benawa Kodim Jayawijaya Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar