Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Jumat, 18 Agustus 2023 - 06:58 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Di Griya Agung

SRIWIJAYADAILY.CO.ID -Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., dan Ny. Hesti Hilman Hadi, Mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dalam rangka Memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, bertempat di Halaman Griya Agung Palembang, Kamis (17/08/2023).

Upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dan diikuti juga oleh Wakil Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel, Danrem 044/Gapo, Kepala BNNP, Danlanud SMH, Palaksa Lanal Palembang, Kabagops Binda Sumsel, Para pimpinan OPD dan anggota DPRD Sumsel.

Baca :  Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Hadir juga sejumlah pejabat TNI-Polri dan sekitar 1.200 tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanan upacara peringatan 17 Agustus tahun ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Letnan Kolonel Inf Roni Sugiarto, bertugas sehari – hari sebagai Komandan Kodim 0430/Banyuasin, yang dapat dengan tegas memimpin jalan upacaranya.

Sedangkan yang bertugas sebagai pembaca pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 dibacakan dengan sempurna oleh ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anita Noeringhati.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Tahapan demi tahapan upacara dapat berjalan dengan khitmad dan lancar, nampak dari wajah para petugas upacara dan peserta upacara yang dengan semangat sejak pukul 09.00 wib mengikuti rangkaian upacara.

Pemandangan upacara di Griya Agung ini juga dihiasi dengan berbagai macam pakaian adat yang dikenakan oleh para tamu undangan yang menggambarkan indahnya keanekaragaman suku dan adat bangsa Indonesia.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru merasa bangga dengan pelaksanaan Upacara ini dan berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa jangan memaknai kemerdekaan ini hanya dengan kemeriahan upacara atau kegiatan lainnya saja, akan tetapi hal ini merupakan momentum memupuk semangat perjuangan untuk peradaban bangsa, kamajuan serta makin toleransi.

Upacara peringatan detik- detik kemerdekaan RI ke 78 di Griya Agung kali ini diakhiri dengan penampilan hiburan Marching Band SD Nusa Indah Palembang.

(Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yakinkan Bantuan Sembako Tepat Sasaran, Babinsa Ini Lakukan Pendampingan

Warta TNI

Kedatangan Danrem 045/Gaya Di Markas Yonif 147 Disambut Yel- Yel Dari Prajuit Ksatria Garuda Jaya

Warta TNI

TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 di Desa Gelebek

Warta TNI

Dukung Rehabilitasi Hutan Di Bangka Tengah, Dandim 0413/Bangka Pimpin Patroli Kawasan Hutan dan Lahan

Warta TNI

Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Warta TNI

Serda Dedy Supandri Raih Juara I Kumite Pada Kejuaraan Forki V Prov Babel Tahun 2022