TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

Home / Warta TNI

Jumat, 25 Agustus 2023 - 21:34 WIB

Kodim 0420/Sarko Bersama Lintas Sektoral Bersinergi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Ke-52 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 selama sepuluh hari ke depan berlangsung di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Jum’at (25/08/2023)

MTQ Tingkat Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. dan juga dihadiri oleh Kasiter Korem 042/Gapu mewakili Danrem 042/Gapu dan Pejabat Kodim Sarko bertempat di lapangan Gunung Kembang Pemda Sarolangun, Rabu (23/8/2023) malam .

Dijelaskan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, bahwa pelaksanaan MTQ Ke-52 Tahun 2023 diharapkan berjalan dengan baik, aman dan sukses.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Kodim 0420/Sarko dalam kegiatan ini terlibat dalam kepengurusan dan kepanitian baik pejabatnya maupun para Babinsa Kodim 0420/Sarko. Semenjak persiapan acara sampai dengan hari ini dan selama MTQ ini serta saat penutupan nantinya, para Babinsa akan ditempatkan di posko bersama MTQ. Mereka akan bergabung dengan personel Polres Sarolangun, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, Dinkes, PMI, BPBD dan instansi terkait lainnya dengan pengaturan dan penjadwalan yang telah disusun.

Dengan adanya satgas bersama dalam satu komando di posko MTQ ini bertujuan untuk memonitoring serta memantau situasi selama acara berlangsung sampai dengan acara selesai setiap harinya.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk memastikan keamanan di lokasi acara aman dan steril. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengunjungi acara tersebut.

“Saya berharap kepada personel yang sudah disiagakan di lokasi MTQ bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan koordinasi lintas instansi, berikan rasa aman untuk pengunjung serta ciptakan kondisi kamtibmas aman dan kondusif.” ujarnya

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Sinergitas lintas sektoral ini di harapkan bisa mensukseskan MTQ Ke-52 Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun.

“Untuk masyarakat yang akan mengujungi acara MTQ baik pembukaan, selama acara berlangsung dan penutupan nantinya, diharapkan memastikan kendaraan yang di parkir dalam keadaan aman, kami juga menghimbau agar bersama-sama kita sukseskan MTQ Ke-52 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jambi bisa sukses” Pesannya.

“Perlu diketahui juga Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi merupakan bagian dari wilayah binaan teritorial Satuan Kewilayahan Kodim 0420/Sarko”, tutupnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Babel

Warta TNI

Berantas Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Perumahan Warga Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Tutup Dikreg-LXI Seskoad, Kasad : Perwira Harus Berkarakter dan Berani Mengambil Keputusan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI – Polri Dan Pemda Bersinergi Sukseskan Vaksinasi Di Provinsi Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam

Warta TNI

Satgas Yonif 123 Renovasi Atap Gereja Di Perbatasan

Warta TNI

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Latih Paskibra Di MAN 1 Palembang

Warta TNI

Pererat Kekeluargaan Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat