14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Kamis, 7 September 2023 - 05:37 WIB

Super Garuda Shield Tingkatkan Fisik Dan Skill Bahasa Prajurit TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit TNI yang terlibat dalam Field Training Exercise pada latihan bersama Super Garuda Shield, otomatis  harus memiliki kemampuan fisik yang prima sehingga dapat menyukseskan latihan. Demikian disampaikan Letkol Inf Arief Widyanto Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha,  disela-sela pelaksanaan pemberian perintah operasi pada kegiatan Field Training Exercise latihan bersama Super Garuda Shield di Puslatpur 5 Marinir Asembagus, Jawa Timur, Selasa (5/9/2023).

Baca :  Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat, Budi Setiawan Nyatakan Siap Mengikuti Pilwako Jambi

“Secara otomatis prajurit TNI yang mengikuti kegiatan ini, kita siapkan secara fisik sebagaimana kita lihat medannya di Puslatpur panas terik, dan selama kegiatan membawa ransum tempur dan bekal pokok (baik itu munisi maupun logistik ) selama empat hari. Sehingga tentunya sebelum pelaksanaan telah kita latihkan jalan dengan menggunakan beban”, kata Letkol Arief.

Baca :  Bukti Kedekatan Rakyat Dengan TNI, Seorang Warga Serahkan Temuan Mortir Ke Satgas Yonarhanud 12/SBP

Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf Arief Widyanto bahwa tak hanya persiapan fisik, persiapan lainnya adalah pemberian pelatihan peningkatan Bahasa Inggris, military terminology dan gramatical terminology kepada prajurit yang terlibat. “Mereka harus berkomunikasi dengan partner latihan yakni Amerika,  Australia yang menggunakan Bahasa Inggris, sehingga mau tidak mau, suka tidak suka para prajurit harus menguasainya, untuk mereka dapat saling berkomunikasi dengan baik antar prajurit.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Tegaskan Papua Bagian dari NKRI

Warta TNI

Pastikan Data Akurat, Babinsa Dampingi Lurah Payo Silincah Datangi Rumah Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Terima Audiensi Kadilmil I-04 dan Kaotmil I-05 Plg

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Beri Pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa-Siswi SMA Xaverius-1 Kota Jambi

Warta TNI

Gotong Royong Harus Tetap Dilestarikan Untuk Bangsa

Warta TNI

Koramil Telanaipura Gandeng Komunitas Kicau Burung Mania Gelar Vaksinasi

Warta TNI

Danrem 172/PWY Bekali Prajurit Yonmek 203/AK yang Akan Bertugas Ke Papua

Warta TNI

Wujud Sinergitas Babinsa Koramil Montong Tuban Sukseskan Pertemuan Lintas Sektoral