Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 7 September 2023 - 16:31 WIB

Kasad Tinjau dan Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, meninjau penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Jambi dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Kasad juga menyampaikan apresiasinya, dengan menyebut bahwa penanganan dan pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi sudah dilaksanakan dengan sangat baik.

Hal itu disampaikannya Kasad kala memimpin apel gelar pasukan dalam rangka evaluasi dan peninjauan langsung penanganan Karhutla di wilayah Jambi dan Sumbagsel, yang digelar di Lapangan Korem 042/Gapu, Kota Jambi, Kamis (7/9/2023).

“Untuk penanganan Karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bahkan terkendali. Sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” ujar Kasad.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Sebelum melakukan peninjauan di lokasi Karhutla, Kasad juga memimpin apel gelar pasukan dan perlengkapan di Posko Karhutla Korem 042/Gapu. Apel tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Dalam momen tersebut, Kasad menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI, Polri, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, yang telah bersatu padu dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat langsung mengatasi kebakaran, sehingga tidak meluas kemana-mana,” ujarnya mengapresiasi.

Kasad juga mengingatkan kembali bahwa, penanganan Karhutla merupakan salah satu perintah Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu, seyogyanya penanganan bahaya kebakaran dapat dilakukan secara konkret dan signifikan.

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh pihak yang berkiprah dalam penanganan Karhutla di sini. Melihat kondisi prajurit di lapangan, maka perlu ada dukungan-dukungan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Keterpaduan TNI-Polri, eleman masyarakat dan pemerintah daerah di Jambi ini luar biasa, dan ini merupakan percontohan bagi provinsi lainnya. Seluruh elemen yang tergabung dalam Satgas betul-betul melaksanakan tugasnya sesuai perintah Bapak Presiden,“ ungkap Kasad, yang setelah peninjauan menyempatkan diri untuk berdialog dengan para Babinsa yang tergabung dalam Satgas Penanganan Karhutla. (Dispenad)

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cipta Rasa Aman Saat Jum’at Agun, Babinsa Kelurahan Cempaka Putih, Monitoring Gereja di Wilayah Binaan

Warta TNI

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TNI 113/JS Beri Pengobatan Gratis

Warta TNI

Pangdam I/Bukit Barisan Berikan Motivasi Kepada Satgas Perbatasan RI-PNG Di Merauke

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Anggota Satgas TMMD Ikut Latihan Hadrah

Warta TNI

Pasiter Kodim Jambi : Kesiapan Perkemahan Santri Sudah 90 Persen

Warta TNI

Jelang Penutupan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci, Anggota Satgas Genjot Pekerjaan Fisik Dan Non Fisik

Warta TNI

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142 Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Yalimo

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Gelar Penyuluhan Pertanian