172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 8 September 2023 - 20:43 WIB

Ibu Suwarti Tak Luput Dari Perhatian Prajurit Kodim 0421/LS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” untuk melihat, memantau kondisi wilayah binaan di Dusun Sukajadi RT.02 Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, saat memantau tersebut mendapatkan salah satu warga yang perlu mendapat bantuan dan perhatian khusus dari Babinsa, Jum’at (08/09/2023)

Melihat kondisi yang serba keterbatasan, Sertu Rahmatullah Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/LS tergerak hatinya untuk membantu mereka sebab Ibu Suwarti (72 tahun) adalah seorang janda dengan menanggung 3 orang anaknya ditambah lagi tempat tinggalnya menggunakan papan yang cukup memprihatinkan serta masih berlantai tanah.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

“Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan cukup memprihatinkan. Hal tersebut mengingatkan akan perintah Bapak Kasad yang selalu ditekankan oleh Dandim 0421/Ls bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu dan dapat menjadi solusi bagi warga binaannya. Perintah tersebut dikemas dengan nama Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut,” ujar Sertu Rahmatullah

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya yang telah peka dalam melihat kesulitan yang dialami oleh warganya, Hal ini sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Bapak Kasad dan selalu menjadi penekanan Dandim 0421/Ls . Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga sesuai kemampuan dan batas kemampuan kita.

Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu Ibu Suwarti, salah satu warga Dusun Sukajadi RT. 02 Desa Rulung Raya Kecamatan Natar yang didatangi Babinsa Koramil 421-06/Natar Sertu Rahmatullah mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa “tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Lahan Jagung Di Kabupaten Keerom, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sukseskan Program Food Estate

Warta TNI

Satgas TMMD 117 Kodim 0407/Kota Bengkulu Kejar Target Rampungkan Pekerjaan Plat Duiker

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Menghadiri HKN Ke-57 Di Jakabaring

Warta TNI

Satgas TMMD Cat Dinding Dalam Pada Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Edi Candra

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022

Warta TNI

Cegah Malaria, Satgas Yonif Raider 200/BN Lakukan Fogging di Kampung Hulu Atas

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya

Warta TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif