Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Senin, 1 November 2021 - 20:31 WIB

Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi, Senin (1/11/21). FOTO : PENREM -042/GAPU

Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi, Senin (1/11/21). FOTO : PENREM -042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,MM., dan Ketua Ketua Persit Kck Koorcabrem PD II/Swj, Ny.Dewi Zulkifli bersama Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata mengikuti kegiatan Edukasi keuangan kepada Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (1/11/2021).

Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi,penjelasan agar anggota memiliki pengetahuan tentang lembaga jasa Keuangan serta produk jasa keuangan, termasuk fitur, manfaat dan risiko, hak dan kewajiban terkait produk dan jasa keuangan, serta memiliki keterampilan dalam menggunakan produk dan jasa keuangan.

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan bahwa saat ini masih kondisi covid 19, harusnya kita melaksanakan literasi mengenai keuangan untuk
mengingatkan kepada seluruh  anggota TNI, PNS dan Persit Korem 042/Gapu jagan sampai korban penipuan investasi bodong dan judi online. Jika hal ini terjadi segera laporkan kapada atasannya agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik, kita selesaikan permasalahan bagaimana alur permasalahannya.

Danrem juga menjelaskan disaat Covid 19 harusnya kita menghemat keuangan kita bukannya kita gunakan ke hal – hal yang bisa menimbulkan permasalahan  mengenai keuangan keluarga, agar terhindar permasalahan ekonomi didalam rumah tangga.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

Terakhir, saya harapkan agar anggota mengikuti acara literasi  keuangan ini degan baik, simak dan pelajari untuk menjadi pedoman agar jangan terjebak hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Danrem.

Demikian pula Ketua Persit Kck Koorcabrem PD II/Swj, Ny.Dewi Zulkifli juga menyampaikan bahwa kegiatan Edukasi Pinjol dari OJK kepada Persit KCK di Jajaran Koorcab Rem 042 PD II/Swj pada hari ini sangat bermanfaat, apalagi mengingat sekarang banyak sekali yang menjadi korban dari Pinjol ilegal, sehingga dengan edukasi hari ini ibu-ibu anggota Persit KCK dapat memahami dampak positif dan negatif dari Pinjol ilegal, “harapan saya kepada Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj tidak ada yang terjerat dengan Pinjol ilegal”, tandasnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Turut  hadir dalam acara ini Kepala Ojk Jambi Yudha Nugraha Kurata, Ibu Fasha Fauzia perwakilan BEI Jambi, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku Ike Yosie Roselin,SE,Para PA,BA,TA,PNS dan Ketua Persit Kck Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta beserta pengurus dan anggota.

Acara ini juga berlangsung  secara Virtual dengan tetap mematuhi Protok kesehatan Covid-19 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab dan Join Quizizz.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Kampung Obolma

Warta TNI

Dandim Bersama Forkopimda Tebo Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Demi Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Warta TNI

Korem 045/Gaya Siap Bersinergi Dalam Program Hijau Biru Babel-ku

Warta TNI

Putri Dari Prajurit Yonif 751, Raida Wakili Papua Terpilih Sebagai Model Idola Indonesia 2022

Warta TNI

Kasad Terima Penobatan Gelar Adat Raja Sonbai

Warta TNI

Bentuk Kepedulian Sesama, Babinsa Koramil Jambi Timur Respons Cepat Bantu Warga yang Pingsan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021