Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Senin, 11 September 2023 - 19:51 WIB

Jadi Irup di Sekolah, Babinsa : Jadilah Pelajar Yang Cerdas, Berakhlak Mulia dan Berkepribadian Indonesia

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pemandangan berbeda terjadi SMK Negeri 5 Puding Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi Senin (11/09/2023). Karena upacara yang digelar kali ini menghadirkan Babinsa Puding Koramil 01/Suak Kandis Kodim 0415/Jambi Serda Anton menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanatnya, Babinsa Puding menyampaikan sebagai harapan bangsa yang mempunyai harapan besar dalam mengisi dengan mengasah kemampuan sebagai SDM yang berkualitas, oleh karena harapannya SMKN 5 ini menggunakan ukuran yang pertama dan utama yaitu Investasi SDM.

Baca :  Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Hal ini dimaksudkan untuk membekali semua calon pemimpin bangsa dengan ideologi Pancasila, dimulai dari sekolah-sekolah, sehingga pada saatnya nanti tidak kalah dengan SDM yang dimiliki oleh bangsa lain dan mereka mampu bersaing.

“Jadilah pelajar yang Cerdas, Berakhlak mulia dan Berkepribadian Indonesia. Sasaran yang akan dicapai adalah perbaikan mutu pendidikan di semua jenjang pendidikan disertai dengan muatan lokal dan wawasan kebangsaan dan disiplin, terutama tentang budi pekerti, kesenian, mental dan disiplin serta loyalitas'” ungkapnya.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Serda Anton juga menyapaimkan bahwa pada tanggal 11 s.d 19 September 2023 akan dilaksanakan Latihan Mental, disiplin sekaligus acara pembaretan. Untuk itu Babinsa berpesan kepada siswa/Siswi yang mengikuti peserta upacara untuk belajar lebih tekun, percaya diri, jangan mudah patah semangat dan senantiasa selalu berdoa kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kemudahan dalam belajar sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

“Mari kita wujudkan SMKN 5 ini is the best di bidang pendidikan”. ajaknya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam IX/Udayana Gelar Upacara Bendera, Ini Yang Disampaikan Kasad

Warta TNI

Babinsa Pantau Gebrak Kampung Mie Instant Peduli Rakyat Di Kelurahan Tambak Sari

Warta TNI

Wujudkan Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Dandim 0409/RL Kunjungi Masyarakat Binaan

Warta TNI

Jelang Perlombaan Kampung Bantar, Babinsa Beri Motivasi Warga

Warta TNI

Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako

Warta TNI

TNI Buat Lapangan Voli Di Lokasi TMMD Desa Siulak Deras

Warta TNI

Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Warta TNI

Panglima TNI : Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TNI Digelar Sepanjang Tahun 2023