Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

Home / Warta TNI

Minggu, 17 September 2023 - 19:42 WIB

Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Kodim Kota Metro Tanam Pohon

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Semester II tahun 2023 dengan Tema Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas lingkungan hidup dengan Menanam Pohon di Bantaran Kali Bunut Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Sabtu (15/09/2023)

Baca :  Dandim 0416/Bute Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Santri

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., melalui Ws Danramil 411-01/Metro Letda Inf Rudiyanto bersama Anggota Staf Ter Kodim 0411/KM, Anggota Koramil 01/Metro Pusat, Lurah Hadimulyo Barat, Anggota Linmas, FKPPl dan perwakilan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan penanaman pohon yaitu 50 pohon Akasia, 25 pohon Alpukat dan 30 pohon Mahoni secara gotong-royong.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

Dalam sambutannya Ws Danramil 411-01/Metro Letda Inf Rudiyanto menyampaikan “Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan cara melaksanakan penanaman pohon dengan tujuan membantu program pemerintah dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sebagai wujud dalam usaha mengurangi dampak pemanasan global.”

Baca :  Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

“Menciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu partisipasi dan swadaya kita semua diperlukan untuk mendukung progran-program pemerintah,” ucapnya.

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan”. pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sinergitas Satgas Yonif Raider 200/BN Dan Puskesmas Airu Cegah Stunting

Warta TNI

Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe ‘PRIMA’

Warta TNI

Panglima TNI : Negara Kuat Karena TNI – Polri Kuat

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Ingatkan Generasi Muda Pentingnya Pendidikan Karakter Serta Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Jenderal Andika Mutasi 180 Perwira TNI, Berikut Daftarnya

Warta TNI

Dansatgas TMMD 117 Kodim Bute Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan Baru

Warta TNI

Wujudkan Ukhuwah Islamiah Dalam Kehidupan Berbangsa, Babinsa Koramil 06/Pijoan Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H 

Warta TNI

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD