172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 21 September 2023 - 07:23 WIB

Bawa Misi Peduli Lingkungan, The Rising Tide-A Resonance Goro Di Tugu Juang Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tim rombongan The Rising Tide-A Resonance adalah berupa gerakan kampanye untuk mendorong komitmen bersama berbagai menumbuhkan kontribusi dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan, tiba dengan selamat di wilayah Kodim 0415/Jambi, Rabu (20/9).

Setibanya di Kota Jambi, The Rising Tide – A Resonance 2023 melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan di kawasan Tugu Juang Kel. Selamat Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Program ini merupakan program pemerintah tentang peduli terhadap lingkungan. Sampah yang selama ini mengganggu lingkungan, harus dapat dikelola dengan baik hingga dapat dimanfaatkan dan bernilai ekonomi.

Menurut Abrar salah satu Tim Rising Tide mengatakan bahwa Tim dibagi menjadi dua bagian, pertama Tim Pembawa Pesan dengan Triathlon (Sepeda, Lari dan Renang), kemudian bagian kedua adalah Tim Sosialisasi.

“Kami sebagai Tim Sosialisasi bertugas utk memberikan sosialisasi anti sampah kepada sekolah maupun warga, termasuk diantaranya kegiatan Gotong Royong pembersihan yang saat ini dilakukan di Tugu Juang Kota Jambi.” ujarnya.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Gotong royong (Goro) dikawasan Tugu Juang diinisiasi oleh Kodim 0415/Jambi dengan melibatkan personel dari Polresta Jambi, FKPPI, gerakan Pramuka, Persit, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan serta warga komunitas peduli lingkungan.

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Peduli terhadap lingkungan bagi Kodim 0415/Jambi ditunjukkan bukan pada saat ada momen/peringatan hari besar saja, namun secara terus menerus ditampilkan oleh Koramil jajaran dengan melakukan gotong royong baik pada tempat-tempat ibadah, saluran air/gorong-gorong maupun fasilitas publik lainnya.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol., mengapresiasi kegiatan Kick Off Rising Tide – A Resonance 2023 ini dan mendukung secara penuh pelaksanaannya serta menyambutnya hingga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Melaksanakan Patroli Gabungan Bersama Polri

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Penamanan Pohon Serentak Di Tanjab Timur

Warta TNI

Kasad Buka Gelaran Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Demi Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Warta TNI

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 09/TP Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama dengan Perangkat Kelurahan