Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 2 November 2021 - 17:48 WIB

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Ikatan Keluarga (IKA) Alumni SMA Negeri 3 Jambi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (2/11/2021).

Vaksinasi ini digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pelajar dan masyarakat berusia 12 tahun ke atas.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P.,M.M., mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu tersebut bentuk dukungan TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu dan IKA SMA Negeri 3 Jambi guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, terutama untuk pelajar.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Dengan tujuan agar pelajar di Kota Jambi bisa kembali melaksanakan PTM di sekolah secara normal termasuk kegiatan masyarakat harus berjalan dengan baik.

“Kegiatan vaksinasi tersebut harus dilakukannya agar membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona, agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan dengan normal’, ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi, selama ini pihaknya telah menyiapkan tiga langkah. Antara lain pertama dengan mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan perusahaan, kedua melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu dan jajaran di Balai Prajurit dan Fasilitas umum, tiap hari masyarakat bisa datang dan teknisnya dikoordinir oleh Babinsa, didata dan dibawa ke tempat vaksinasi hingga selanjutnya dalam percepatan vaksinasi akan aktif datang ke Balai Prajurit.

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

Untuk langkah ketiga, kita kolaborasi dengan semua elemen masyarakat, lingkungan sekolah serta dengan Polri, Pemda maupun pihak perusahaan/swasta, tandas Jenderal Bintang Satu Alumni SMA Negeri 3 Jambi ini.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Sementara, ibu Desy Susanti yang mewakili IKA SMAN 3 Jambi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Prajurit menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19 dan kecintaan kami terhadap masyarakat Jambi. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 042/Gapu.

Kami berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik.

Dan atas nama IKA SMAN 3 Jambi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli atas terlaksananya kegiatan ini, singkatnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambangi Warganya, Babinsa Kodim 0415/Jambi Ajak Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Warta TNI

Sambut HUT Ri Ke-78, Korem 043/Gatam Gelar Bhakti Sosial

Warta TNI

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Berolahraga Bersama Prajurit Yonif RK 751/VJS

Warta TNI

Danrem Gapo Bersama Kapolda Sumsel Patroli Udara Tinjau Titik Api Akibat Karhutla

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial

Warta TNI

Kisah Hendrik Tunanetra Tukang Pijat di Baradatu Penerima Bedah Rumah Program TMMD Kodim Way Kanan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Puncak Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI