Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 08:52 WIB

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM mengikuti Launching aplikasi Sandi Anda TerenkRIpsi dengan Aman (SATRIA) sebuah aplikasi manajemen kata sandi (password) yang dikeluarkan oleh Badan Persandian dan Siber Negara (BSSN) secara virtual dari Sumsel Command Center, Selasa (2/11/2021).

Baca :  Partai Golkar Kota Jambi Gelar Doa Bersama, Ini Harapan Budi Setiawan

SATRIA akan membantu penggunanya untuk menyimpan sekaligus mengenkripsi seluruh kata sandi yang dimiliki. Dengan kata lain, aplikasi tersebut akan bertindak selayaknya catatan pribadi dari semua kata sandi yang kita punya, namun dengan jaminan keamanan data, ungkap Kepala BSSN, Hinsa Siburian pada sambutannya.

“Launching aplikasi dilakukan untuk mengamankan data sandi/password milik masyarakat, khususnya ASN dari kejahatan kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Satria merupakan bagian utama dari kegiatan BSSN dalam menjaga keamanan siber dan meningkatkannya.

Sementara itu Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Satria yang baru saja dilaunching, “Saya mengapresiasi terhadap terobosan yang dikeluarkan oleh BSSN dalam menjaga keamanan data masyarakat Indonesia khususnya ASN dan menunjang keamanan tranformasi digital pemerintah”, ungkapnya.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Dirinya juga berharap agar BSSN untuk terus mencermati dan mengembangkan inovasi akan dinamika keamanan siber di Indonesia.

“Kami juga akan terus mendukung dan mendorong BSSN untuk selalu bekerja menjaga keutuhan negara”, tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Syarat Penerbangan Tak Perlu Lagi Pakai Antigen, Jumlah Penumpang SSK II Naik 30 Persen

Daerah

Jaksa Amankan Buronan Kasus Pengangkutan Migas di Jambi

Daerah

Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Hadiri Pembukaan PORWIL Sumatera ke-XI di Riau

Daerah

Tidak Mudik Libur Nataru, Jasa Raharja Luncurkan Program Silaturahmi Online

Daerah

Pertamina Tambah Kuota 12% di Wilayah Sumatera Selatan

Daerah

Semarakkan HPN 2022, PWI Jambi Gelar Donor Darah dan Anugerah PWI Award

Daerah

Pelonggaran Prokes, Inilah Aturan Baru Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Daerah

Sebanyak 230 Rumah di Selayar Rusak Berat Akibat Gempa di Flores Timur