Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Minggu, 1 Oktober 2023 - 12:50 WIB

Hubdam II/Sriwijaya Selenggarakan Program Unggulan Pangdam ll/Swj Dapur Masuk Sekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Hubdam II/Swj melaksanakan kegiatan program unggulan Pangdam ll/Swj Dapur Masuk Sekolah yang di selenggarakan di SD Negeri 38 Palembang Jl. Pangeran Sido Ing Lautan No.Kel, 35 Ilir, Kec. Ilir Bar. II, Kota Palembang. Jumat (29/09/2023)

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil semenjak menjabat mencanangkan program unggulan yaitu “Dapur Masuk Sekolah”. Program ini merupakan upaya mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Kahubdam II/Swj dalam sambutannya yang disampaikan oleh Waka Hubdam mengatakan bahwa Kodam II/Swj baru-baru ini di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Yanuar Adil Pangdam II/Swj mencanangkan program unggulan Dapur Masuk Sekolah. Program ini merupakan implementasi dan memperluas jangkauan dari berbagai program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dr. H. Dudung Abdurachman di antaranya program Babinsa Masuk Dapur yang sudah berjalan dengan lancar.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Program Dapur Masuk Sekolah ini dengan sasaran sekolah-sekolah dasar untuk anak-anak didik, dengan memberikan makan bergizi di tambah asupan vitamin, buah-buahan dan susu. Dengan tujuan antara lain membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggal serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Lebih lanjut Wakahubdam mengatakan “Program ini merupakan bagian dari Kodam II/Sriwijaya dalam membantu mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi bagi tumbuh kembang anak-anak di sekolah dasar.”

“Dilanjutkan dengan memberikan makanan terdiri dari nasi, ayam goreng, sayur sop dan susu kemasan siap minum untuk anak-anak di SD Negeri 38 Palembang,” tuturnya.

Baca :  Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Secara terpisah Kahubdam menyampaikan “Terima kasih atas terselenggaranya dan suksesnya acara ini. Program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan bentuk dan wujud nyata Kodam II/Sriwijaya membantu masyarakat. Kita harapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut kedepannnya,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini yakni Waka Hubdam, Lurah Kemang manis, Ketua RT 2, Segenap Guru dan Kepala SDN 38 Palembang, Siswa SDN 38 Palembang sebanyak 365 anak, Persit Hubdam II/Swj dan Para Kasi Hubdam II/Swj

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin keakraban, Babinsa Lakukan Komsos saat Gotong Royong bersama Warga

Warta TNI

Koordinasi dan Komunikasi Sangat Diperlukan Untuk Publikasi TMMD Oleh Tim Pendim Bute

Warta TNI

Pererat Kemitraan, Danrem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Awak Media

Warta TNI

TNI AD Siap Amankan dan Sukseskan Pemilu 2024

Warta TNI

Pomdam II/Sriwijaya Sosialisasikan Operasi Gaktib Dan Yustisi Kepada Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj

Warta TNI

Rajut Silaturahmi, Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Peringatan HUT Desa Sumber Agung

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Buka Pembinaan Karakter Dan Wasbang SMAN 2 Sungai Selan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Ketua Lembaga Pengembangan Generasi Papua