Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Pendam II/Swj Lakukan Pertandingan Persahabatan Gateball Dengan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Selasa, 3 Oktober 2023 - 21:16 WIB

Kebersamaan TNI Dengan Warga Sungai Tawar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Salah satu kekuatan TNI yang menjadi kekuatan yang dahsyat yang selama ini dirasakan baik pada masa perjuangan kemerderkaan maupun saat seperti sekarang ini adalah adanya kebersamaan TNI dengan rakyat dalam berjuang meraih kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan.

TNI adalah anak kandung dari rakyat artinya bahwa TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dalam meraih tujuan hidup bangsa dan Negara yaitu mensejahterakan rakyat dan memberikan rasa aman.

Baca :  189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL

Komandan Kodim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD ke 118 Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H, M.Si., disaat melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi TMMD menyempatkan diri bersilaturahmi membangun kebersamaan bahkan makan bersama dengan warga masyarakat disalah satu rumah warga yakni bapak Ambo’ Upek.

Ada kebahagiaan yang terpancar dari kebersamaan ini, ada kekuatan yang terbangun diantara Prajurit Satgas TMMD dan masyarakat.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting

Dansatgas mengatakan bahwa kekuatan TNI adalah ketika bersama- sama dengan masyarakat bahu membahu dalam meningkatkan taraf hidup atau kesejateraan hidup masyarakat.

“Tanpa dukungan warga masyarakat maka kita TNI akan kesulitan dalam menciptakan untuk membentuk wilayah pertahanan sebagai benteng memberikan rasa aman kepada warga negara dalam meraih cita-cita luhur para pahlawan pendahulu kita yaitu hidup sejahtera dan aman”.

Inilah salah satu tugas kita sebagai aparat teritorial yakni membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, meraih simpati, membantu masyarakat ketika mereka membutuhkan, sehingga ini akan menjadi kantong-kantong pertahanan kita nantinya untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara yang kita cintai ini.

Baca :  Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra' Mi'raj 1445 H

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota saya agar jangan sekali-kali menyakit hati rakyat tetapi jadilah solusi bagi rakyat disekeliling kita, ujar Dansatgas melalui rilis tertulisnya, Selasa (3/10/2023)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodiklatad Gelar Halal Bihalal

Warta TNI

Hadiri Pengukuhan Paskibra, Dandim 0419/Tanjab : Jalankan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

Warta TNI

Anggota Kodim 0418/Palembang, Serda Edi Kusuma Dapat Kaki Palsu Baru Dari Kasad

Warta TNI

TNI AL – US NAVY LAKSANAKAN LATIHAN PUNCAK FLASH THUNDER IRON 2023

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan 18 Prajurit TNI Berprestasi

Warta TNI

Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Pesta Rakyat Semarak Kemerdekaan di Tugu Keris Siginjai

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Prajurit Dan PNS Jajaran Kodam II/Swj Donor Darah