Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Rabu, 4 Oktober 2023 - 10:34 WIB

Dandim Palembang Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, memimpin Acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang Periode 1 Oktober 2023, di halaman Makodim 0418/Palembang Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Selasa (3/10/2023)

Acara tersebut, dihadiri Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Fariq Abduh, Pasiren Kapten Inf Sudarsono, Pasipers Kapten Inf Syafrulkah, Kaurlat Kapten Inf Iwan Junaidi, Ws Pasi Intel Kapten Czi Sarbanu, Pasandi Letda Mulkanedi, Anggota Staf, Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang ini, berlangsung khidmat dan ditandai dengan pemasangan serta penanggalan pangkat oleh Dandim 0418/Palembang.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arieh Hidayat mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada personel Kodim 0418/Palembang atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada hari ini.

“Kenaikan pangkat ini, bukan hal yang biasa, melainkan sebuah proses yang mana dilihat dari prestasi dan dedikasi serta kinerja yang baik selama berdinas di satuan Kodim 0418/Palembang,” kata Dandim.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

Lanjut Kolonel Czi Arief, pangkat yang kalian sandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang.

“Syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketakwaan, karena bagaimanapun pangkat dan jabatan yang kita raih pada hakikatnya merupakan anugerah yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Usai acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat beserta istri masing-masing oleh Dandim 0418/Palembang serta diikuti para Perwira Staf Kodim 0418/Palembang.

Adapun Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat periode 1 Oktober 2023 sebanyak 48 orang.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

Warta TNI

Tutup TMMD ke-118, Kasad : TMMD Momentum Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 3T

Warta TNI

Pangdam I/BB Sampaikan Visi-Misi dan Pokok-Pokok Kebijakan serta Strategi TA 2023 kepada Seluruh Dansat

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Ajak Anak Kecil Makan Siang Bersama

Warta TNI

Bersama Forkopimcam Jaluko, Danramil 06/Pijoan Beri Reward Kepada Siswa Pemenang O2SN di SDN 73/IX Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Sandang Predikat Lulusan Terbaik Program Doktor FEB Universitas Trisakti

Warta TNI

Progress Pelaksanaan Program TMMD ke 114 di Tinjau Langsung Dandim Kerinci

Warta TNI

Dandim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan