Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Rabu, 4 Oktober 2023 - 16:29 WIB

Jelang HUT TNI Ke-78, Dandim 0415/Jambi Ziarah Nasional di TMP Satria Bhakti

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, seperti biasa berbagai kegiatan digelar agar perayaan menjadi meriah, berkesan dan penuh makna. Kali ini Kodim 0415/Jambi bertindak sebagai penyelenggara kegiatan ziarah nasional yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jl. Jenderal Sudirman Thehok kota Jambi, Rabu (04/10/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M dengan pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, OPD, LVRI, Persit dan barisan satu peleton mahasiswa Akper Gapu.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Tujuan diselenggarakannya kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan diakhiri dengan tabur bunga dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol., hadir pada kegiatan ziarah nasional tersebut berdiri pada barisan bersama dengan Forkopimda Kota serta undangan lainnya.

Usai ziarah, Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Baca :  Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024

“Hendaknya dengan semangat patriotisme yang dimiliki oleh para pahlawan, harus kita teruskan kepada para generasi penerus bangsa untuk selalu mengingat semangat patriotismenya, oleh sebab itu seyogyanya kita semua wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka Cita-citakan.” jelas Dandim.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bakti Sosial TNI Di Kota Jambi Didatangi Gatot Koco

Warta TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Tanda Kehormatan Oleh Singapura

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bangun Jembatan

Warta TNI

Korem 042/Gapu Sambut Hari Juang TNI AD Dengan Hijaukan Eks Arena MTQ Kota Jambi

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Target Program TMMD Selesai Tepat Waktu, Material Terus Berdatangan

Warta TNI

Resmikan Kawasan Agrowisata Tekno 44, Kasad Tinjau Kebun Bibit Rakyat

Warta TNI

Kodim Jajaran Kodam II/Sriwijaya Raih Juara LKJ TMMD