Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Kamis, 5 Oktober 2023 - 20:30 WIB

Ucapkan HUT ke-78 TNI, Polsek Mestong Beri Surprise ke Markas Koramil 13/Sebapo

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri tambah kompak. Hal itu terlihat saat Jajaran Polsek Mestong dipimpin Kapolsek Mestong AKP Taroni Zebua menggeruduk 415-13/Sebapo, untuk memberikan surprize dalam rangka Dirgahayu TNI yang ke 78 tahun 2023, Kamis (5/10/2023)

Sambil membawa kue ulang tahun, Kapolsek Mestong dan jajaran menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat masuk ke pintu gerbang Koramil 415-13/Sebapo.

“Kedatangan kami ke Koramil Sebapo ini untuk memberikan surprize kepada jajaran Koramil yang tepatnya pada hari ini mereka merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 78 tahun,” kata AKP Taroni Zebua.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Selain mengucapkan ulang tahun, lanjut AKP Taroni Zebu, kegiatan ini untuk lebih memperkuat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dalam menciptakan wilayah hukum yang aman dan kondusif.

“Semoga TNI-Polri semakin solid, kompak dalam menjalankan tugas kedepannya dan semakin Jaya!!,” bebernya.

Kapolsek Mestong mengaku, selama ini TNI dan Polri di wilayah hukumnya saling menghormati serta menghargai sehingga tidak pernah terjadi perselisihan.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

“Kami mengedepankan sinergitas, tanpa ada gesekan yang memicu konflik. Bagi kami keamanan dan ketertiban di masyarakat yang paling utama,” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Yuswandono mewakili Danramil Sebapo, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polsek Mestong.

“Terus terang, kami merasa tersanjung. Bahkan kami tidak menyangka dengan kedatangan rombongan Polsek Mestong yang datang menyuguhkan kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun,” kata Peltu Yuswandono.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

Dirinya mengaku, sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada surprise seperti itu, sehingga membuat sejumlah personel sontak terkejut dan tertawa sumringah ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-78.

“Kami berharap TNI-Polri kedepannya terus menjadi satu ikatan batin untuk makin bersinergi dalam bertugas, makin kuat lagi sinergitas dan kekompakannya di wilayah hukum Koramil Sebapo dan Polsek Mestong. Bravo TNI-POLRI!,” tandas Peltu Yuswandono.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Kodam II/Sriwijaya Gelar Halal Bi Halal

Warta TNI

Danramil 415-07/Ply Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf di Menara Gentala Arasy

Warta TNI

Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Warta TNI

Bangun Karakter Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Kegiatan MOS Di Pegunungan Papua

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Terus Lanjutkan Pembangunan Tempat Wudhu dan MCK Musholla Ar-Rahman

Warta TNI

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Warta TNI

Tim Mabesad Tinjau Kesiapan Peningkatan Status Korem 042/Gapu Menjadi Kodam

Warta TNI

Penerbang Tempur F-16 TNI AU Ikuti Pelatihan Air To Air Refueling