Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Oktober 2023 - 06:47 WIB

Berharap Hujan, Kodim 0420/Sarko Gelar Sholat Istisqa Di Kecamatan Pauh

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Beberapa bulan terakhir ini kemarau panjang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, yang mengakibatkan kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan perkebunan, berdampak pada masyarakat akan kesulitan kebutuhan air untuk segala hal.

Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 03/Pauh menginisiasi Shalat Istighosah atau yang lebih kita kenal dengan Shalat minta hujan kepada Allah SWT bertempat di lapangan sepakbola Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (09/10/2023).

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius membenarkan bahwa hari ini ada kegiatan keagamaan oleh Koramil 03/Pauh dengan masyarakat Se-Kecamatan Pauh berupa Shalat minta hujan. Inisiasi ini merupakan bagian dari upaya masyarakat untuk meminta akan adanya hujan yang turun.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

“Sangat mendasar sekali kegiatan keagamaan ini di karenakan hampir beberapa bulan terakhir ini khususnya di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun dilanda kemarau berkepanjangan, ujar Dandim.

Kemarau yang berkepanjangan selama ini menyebabkan sulitnya masyarakat mendapat sumber air untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk menyiram tanaman dalam perawatan serta kebutuhan lainnya termasuk untuk ternak. Selain itu juga berdampak akan maraknya kebakaran hutan dan lahan.

Baca :  Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita

Diharapkan dengan adanya permohonan minta hujan melalui Shalat Istighosah ini dalam waktu dekat hujan bisa turun untuk memulihkan kembali sumber-sumber air yang menjadi kebutuhan masyarakat, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama Sambut HUT Kodam II/Sriwijaya 2022

Warta TNI

Penciuman Panji TNI AD, Tandai Penerimaan Perwira Remaja TNI AD TH 2022

Warta TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Warta TNI

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan

Warta TNI

Tebar Kebaikan, Kodam Cenderawasih Berbagi Takjil Selama Ramadhan

Warta TNI

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Penyaluran Sembako Untuk Warga Miskin Ekstrim

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Ke-114 Di Distrik Mimika Barat

Warta TNI

Wujudkan Papua Sehat, Satgas TMMD Reg Ke-114 Dan Warga Bersihkan Kampung