Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:14 WIB

Bentuk Perhatian dan Kepedulian TNI, Satgas TMMD Bantu Rehab Pelabuhan Pompong Di Teluk Gora

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memasuki hari ke-21 kegiatan Pelaksanaan operasi TMMD ke -118 Tahun 2023 Kodim 0419/Tanjab hari ini Selasa tanggal 10 Oktober 2023 telah memasuki hari ke-21.

Satgas TMMD disamping mengerjakan sasaran fisik yang telah direncanakan, Satgas juga berinisiatif untuk memperbaiki atau merehab pelabuhan pompong Teluk Gora.

Pelabuhan Pompong ini merupakan sarana yang digunakan warga untuk aktivitas menggunakan perahu/pompong untuk mengangkut hasil bumi seperti buah kelapa sawit atau kelapa dalam, pinang dan lainnya.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kantor Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka

Adapun yang diperbaiki meliputi lantai yang sudah banyak lapuk sehingga banyak lubang dan cukup berbahaya bila digunakan tanpa direhab terlebih dahulu.

Sertu Baharudin bersama anggota Satgas lainnya yang ada di dusun Teluk Gora Desa Sungai Tawar Kec. Mendahara, Kab. Tanjung Jabung Timur Prov. Jambi, dengan masyarakat membantu perbaikan pelabuhan tersebut agar dapat dipergunakan dengan baik dan aman.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Pak Liwang salah satu warga yang sering menggunakan pelabuhan ini sangat bersyukur dengan diperbaikinya pelabuhan ini. Karena pelabuhan ini sangat berarti bagi warga masyarakat Teluk Gora yang hidupnya banyak bergantung kepada transportasi air sebagai sarana untuk aktivitas sehari-hari baik untuk anak sekolah, keluarkan buah kelapa sawit, kelapa dalam, pinang dan lain-lain.

Begitu juga dengan Sertu Baharudin yang memang peduli dengan keadaan masyarakat di Teluk Gora ini, agar pelabuhan ini harus diperbaiki agar masyarakat dapat menggunakannya dengan baik dan aman.
Dansatgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T saat dikonfirmasi awak media menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari TNI.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat. “Kita bersyukur pada program TMMD dapat menyasar Ke sarana prasarana yang memang dibutuhkan warga,” ujarnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kehadiran Babinsa Pada Khitanan Massal Mampu Tenangkan Pasien

Warta TNI

Dirgahayu ke-77 TNI AD, “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”

Warta TNI

Dandim 1715/Yahukimo Siap Bergandengan Tangan Dengan Pemda Jaga Keamanan

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Babinsa Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Warta TNI

Masyarakat Papua Berbondong Bondong Mendatangi Pos Kalipay Satgas Yonif 122/TS

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Sertijab Asisten Operasi Kasdam II/Swj

Warta TNI

Danrem 081/DSJ Terima Tim Audit Kinerja Dari Itjen TNI Periode I TA 2023