Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:44 WIB

Hadiri Acara Ritual Keagamaan, Salah satu Cara Babinsa Untuk Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa koramil 415-10/Jambi selatan kodim 0415 /Jambi Sertu Holik menghadiri Acara ritual keagamaan Dalam rangka Hari ulang tahun Dewa Zao ze long/Shun Pheng Zeng he di Klenteng Leng Chung Keng Lrg Koni 1 Rt 03 Kel. Talang jauh Kec. Jelutung Kota Jambi, Senin (9/10/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Holik mengungkapkan selaku Babinsa dirinya aktif mengikuti semua kegiatan yang ada di wilayah binaan. Salah satunya pada malam ini dirinya menghadiri acara keagamaan yaitu Dalam rangka Hari ulang tahun Dewa Zao ze long/Shun Pheng Zeng he  untuk menjalin komunikasi  dengan masyarakat binaan, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh Agamanya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

“Karena penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan terutama menjalin persaudaraan antar umat beragama, mempererat sinergitas secara harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nantinya kita dapat mengetahui secara dini dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ucap Holik.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

Selain itu, melaksanakan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,”imbuh Babinsa

Baca :  Pangdam II/Swj Rayakan Ultah Anggota Dengan Menggelar Buka Bersama

Dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh warganya.

Karena Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan warga masyarakat.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danbrigif 8/Garuda Cakti Pimpin Briefing pelaku UST Tingkat Kompi Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha

Warta TNI

Di Bawah Guyuran Hujan, 593 Perwira Muda Dilantik Kasad

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Taruna Akademi Militer Di Makodam

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Percantik Tempat Wisata Di Biak Numfor

Warta TNI

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Warung Kopi Sahril Tempat Bercengkerama Anggota Satgas TMMD Bersama Warga

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Gebyar Percepatan Vaksinasi

Warta TNI

Museum Rekor Indonesia Incar Kegiatan TNI Menjelang HUT nya Ke-78