TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Jumat, 20 Oktober 2023 - 17:23 WIB

Kodim 0420/Sarko Adakan Dapur Masuk Sekolah Di Merangin

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0420/Sarko hari ini kembali menyelenggarakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung di SD Negeri 27/VI Sido Lego Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Jum’at, (20/10/2023)

Program Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung hari ini menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 155 orang. Dengan menu utama nasi putih, sayur sop, telur kecap, tahu tempe goreng+kerupuk, serta di tambah dengan pisang, susu dan bubur kacang hijau di lengkapi dengan air mineral, ungkap Danramil 08/Tabir Kapten Inf M. Novri Yuda selaku koordinator penyelenggara Dapur Masuk Sekolah di Tabir dan sekaligus mewakili Dandim 0420/Sarko, di acara tersebut.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Saat mengikuti vicon dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.I.P., M.M., Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menjelaskan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya dengan sasaran utama anak-anak sekolah dasar yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya. Adanya program ini juga bagian dari Kodam II/Sriwijaya membantu menurunkan angka stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar. Selain itu melalui program ini bertujuan juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak usia dini.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Perlu di ketahui juga semenjak di launching program Dapur Masuk Sekolah satu bulan sebelumnya oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kodim 0420/Sarko sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan program tersebut, dan kedepan sesuai dengan jadwal dan perencanaan akan terus berlanjut menyasar pada sekolah-sekolah dasar lainya.

Ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI membantu masyarakat khususnya mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang baik dan di harapkan bisa menekan angka stunting, tegasnya.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Azhara Asila Rahma murid SD Negeri SD Negeri 27/VI Sido Lego sempat berpantun dan berterimkasih kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya atas bantuan yang di berikan melalui program Dapur Masuk Sekolah, “kami sangat senang”, ucapnya

Senada dengan Azhara, Kepala Sekolah SD N 27/VI Karyanto, S.Pd., SD juga berterimakasih atas terlaksananya program ini di sekolah kami, besar harapan program ini bisa terus berlanjut.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Suak Kandis Tutup Turnamen Voli Di Kelurahan Tanjung

Warta TNI

Buka Expo UMKM di Banten, Kasad Canangkan 1000 Angkringan dan Sumur Bor

Warta TNI

Resmi Jabat Dandim 0415/Jambi, Letkol Arm Eko Pristiono Disambut Tarian Sekapur Sirih

Warta TNI

Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Pelatihan Penguatan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Unja

Warta TNI

Kasad Resmikan Gedung C Makodam II/Swj Dan Gedung Makorem 044/Gapo

Warta TNI

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Panen Jagung

Warta TNI

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur