Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 18:37 WIB

Peringati 32 Tahun Pengabdian Akabri 91 Untuk Negeri, Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikuti Puncak Baksos Kesehatan Melalui Vicon

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono mengikuti Puncak Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Baktikes) Alumni Akabri tahun 1991 yang dibuka serentak oleh Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Malang, Sabtu (21/10/2023).

Pembukaan yang bertajuk “Pengabdian 32 tahun untuk Negeri” diikuti beberapa daerah di Indonesia melalui tayangan video conference (Vidcon) di Jambi, dipusatkan di Hotel Ratu Convention Center (RCC), Broni, Kota Jambi.

Hadir Gubernur Al Haris bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para PJU Polda Jambi, PJU Korem 042/Gapu, Kapolresta Jambi, para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, Ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Ketua dan pengurus persit Korem 042/Gapu serta tamu undangan lainnya.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Diketahui, Kapolri juga merupakan angkatan Akabri tahun 1991 bersama Tiga Perwira yang saat ini berdinas di Provinsi Jambi yaitu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Karo log Polda Jambi Kombes Pol Arief.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar alumni Akabri tahun 1991. Sembari berharap agar kegiatan ini menjadi contoh bagi junior alumni Akabri.

“Bakti kesehatan ini merupakan suri teladan dan contoh yang bagus yang ditunjukkan oleh alumni Akabri 91 dan ini tentunya bisa dicontoh oleh adik-adiknya para alumni berikutnya.”

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

“Sehingga tidak hanya sekedar reuni, tapi diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini komitmen TNI-Polri membantu kesulitan di masyarakat,” harap Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri menyapa beberapa daerah yang melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan.

Danrem 042/Gapu pada sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu wujud bahwa AKABRI 91 dengan segala pengabdian sejak dalam pendidikan sudah menjalin Sinergitas yang kuat dengan Polri.

“Bersama-sama kami merasakan suka duka di Magelang bersama-sama. Magelang memberikan warna tersendiri bagi kami , karena sejak saat itu sinergitas yang kita lakukan sampai dengan saat ini.

Lanjut Brigjen Supriono menyampaikan bahwa Sinergitas dan integritas sejak sama dalam pendidikan bersama Kapolda dan Karo Log sebagai alumni Akabri 91 sudah terbangun dengan kuat dan solid.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

“Memang pendidikan integrasi sejak di Magelang memberikan warna tersendiri bagi kami, karena sejak saat itu sinergitas yang kita lakukan akhir-akhir ini sudah menyatu sejak kami pendidikan.

Pada acara tersebut Gubernur Jambi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat Jambi.

“Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Jambi. Semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru dan berlangsung dimasa mendatang,” ungkapnya.

Prosesi dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM dan 5000 paket sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Letnan Kolonel Czi Arief Hidayat Resmi Jabat Dandim 0418/Palembang

Warta TNI

Desa Bukit Peranginan Jadi Sasaran TMMD 116 Kodim 0420/Sarko

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Mutasi Ke Itjenad

Warta TNI

Bersama Forum Teluk Kecimbung Peduli, Babinsa Distribusikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Warta TNI

Anaknya Terluka Mendapat Layanan Pengobatan, Mama Martina : Terima Kasih Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Turunkan Angka Stunting, TNI AD dan BKKBN Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Warta TNI

Amankan Perintah Panglima TNI, Dandim 0415/Jambi Berikan Penekanan kepada Seluruh Personel Jajaran

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur