Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda 14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:02 WIB

Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Petani Dalam Penggarapan Lahan Untuk Tanaman Cabe

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa adalah bukti nyata dukungan TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah.

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Sertu Heru Gunadi Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/LS yang membantu salah satu petani dalam penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk penanaman tanaman cabe di Desa karang Pucung Kecamatan Way Sulan Lampung Selatan, Senin (23/10/2023).

Dalam keterangannya Babinsa Sertu Heru Gunadi mengatakan sebelum memasuki masa tanam harus banyak persiapan yang dilakukan pada lahan, seperti penyiapan lahan. Karena penyiapan lahan sangat penting dilakukan yang akan bergantung pada perkembangan tanaman yang akan ditanam nantinya.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

“Kami akan selalu berupaya membantu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai,” ungkap Babinsa.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Semoga lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan tanaman cabe yang tumbuh subur dengan hasil panen yang maksimal,” tutupnya.

Ditempat terpisah Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaeman dalam pesan singkatnya menyebutkan, kita selalu berpesan kepada Babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan PPL pertanian, cek dan datangi lokasi dan berikan solusi melalui penyuluhan langsung kepada para kelompok tani sesuai jenis yang ditanami petani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya.

Baca :  Budi Setiawan Berharap PPP Bersama Golkar Memenangkan Dirinya di Pilwako Jambi 2024

Kecamatan Guguk sendiri memiliki tanah Lahan yang sangat luas yang bisa ditanami berbagai jenis tanamaan seperti, cabe, Padi, Jagung dan lainnya, apabila Babinsa dan PPL pertanian mendatangi kelokasi lahan dan memberikan motivasi penyuluhan, mudah mudahan kelompok tani mendapatkan ilmu tentang cara bercocok tanam yang benar,” ungkap Danramil.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad : Jaga Nama Baik TNI AD dan Bangsa Indonesia, Maka Kalian akan Dihormati

Warta TNI

Ikatan Istri Siswa Dikreg LXIII Seskoad Ikuti Seminar “Peran Ibu Dalam Keluarga, Organisasi Dan Masyarakat”

Warta TNI

Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Penilaian Lomba PKK Tingkat Kota Jambi

Warta TNI

Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Bersama Warga Masyarakat

Warta TNI

Rasa Haru Mengiringi Keberangkatan Brigjen TNI Budi Handoyo

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika Bersama Warga Gelar Pra TMMD