189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:10 WIB

Danrem 043/Gatam : Jadikan Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Sebagai Napak Tilas Dalam Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menghadiri peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, dengan tema ” Jihad Santri Jayakan Negeri” dan Launching Pusat Studi Al Qur’an Provinsi Lampung Tahun 2023. Senin (23/10/2023).

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, dan Launching Pusat Studi Al Qur’an Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Grand Krakatau Ballroom Hotel Swiss Bel Teluk Betung dihadiri Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Pimpinan Organisasi Keagamaan Provinsi Lampung, Pimpinan Pondok Pesantren Tokoh Agama, serta segenap Satri Provinsi Lampung.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Dikesempatan tersebut Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, berharap diperingatan hari santri tahun 2023, para santri turut berperan dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

” Sejarah lahirnya Hari Santri Nasional tidak lepas dari peran masyarakat pesantren yang ingin meneladani golongan santri yang turut berjuang menegakkan kemerdekaan Indonesia, “tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober, dilatar belakangi dari peristiwa dicetuskannya Resolusi Jihad oleh KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 yaitu, memohon dan mendesak pemerintah untuk menentukan sikap dan tindakan nyata terhadap bangsa kolonial menyerukan perjuangan yang bersifat sabilillah untuk tegaknya NKRI dan agama Islam.

Baca :  TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

” Untuk itu jadikan peringatan Hari Santri Tahun 2023, Sebagai Napak Tilas Dalam Memperjuangkan dan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, bukan hanya para santri dan ulama pondok pesantren, tetapi juga setiap Muslim dan masyarakat dari penjuru Indonesia untuk bersama-sama mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari bangsa penjajah, “pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ Batin XXIV

Warta TNI

Satgas 412 Kostrad Ajari Warga Pedalaman Papua Cara Memperbaiki Lampu Panel Surya

Warta TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Warta TNI

Anggota Koramil Gunung Megang Distribusikan Air Bersih Untuk Warga 

Warta TNI

Tinjau Titik Nol IKN, Kasad Dianugerahi Gelar Adat Kakah Demong Agung Bela Negara

Warta TNI

Dandim 0418/Palembang Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Dandim 0421/LS Hadiahkan Rumah Untuk Warga Pesawaran

Warta TNI

Yonzipur 2/SG Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Lahat