Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:43 WIB

Atasi Kesulitan Air Kodim 0409/RL Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih

SRWIJAYADAILY.CO.ID – TNI-AD Manunggal Membangun sumber air bersih bagi masyarakat terus dilakukan Tim ahli Geolistrik dari Tim Pal Kostrad Dan Denpal Divisi 1 kostrad bersama Babinsa Koramil 409-03/PUT Kodim 0409/RL dibantu oleh warga desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu Rejang Lebong. Selasa, (24/10/23)

Batuud Serma Bento Hernandi dilokasi kegiatan mengatakan dimana proses bak penampungan air sudah hampir mencapai target yang diinginkan, kali ini jajaran kita bersama warga melaksanakan penyambungan pipa air yang diarahkan dari bak penampungan air yang telah dibuat menuju ke dusun 4 dan dusun lima desa Lawang Agung.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Kegiatan saat ini kita sedang uji coba pemasangan Pompa Hydram kemudian Pemesangan Paralon dari Bendungan manuju Bak Penampungan dilanjutkan Penimbunan Slang Menuju Tendon dan Testing Mengaliran Air dari Hydram ke Tendon.
Apabila ini telah rampung kami kerjakan dan tidak ada kendala dalam proses aliran air menuju desa, kedepannya kita akan salurkan air bersih tersebut kepada rumah-rumah warga, sekolah dan rumah ibadah yang ada di Desa Lawang Agung ini, ungkap Batuud

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si menuturkan Peran serta masyarakat sangat membantu dalam proses pembangunan ini, Semoga program TNI Manunggal Air Bersih ini dapat selesai pada waktu nya dan masyarakat dapat segera menerima manfaatnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Pentingnya program TNI AD Manunggal Air Bersih untuk terus digalakkan oleh satuan TNI AD di daerah, terutama hingga ke pelosok desa. Sebab, program ini adalah implementasi 8 Wajib TNI, serta sejalan dengan Perintah Harian Kasad yang Kelima dan Keenam. pungkas Dandim.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Panti Asuhan Al-Amin

Warta TNI

Tumbuhkan Kebersamaan, Aparat TNI dan Masyarakat Gelar Pengajian Rutin Di Perbatasan

Warta TNI

Rayakan HUT TNI Ke-78, Dua Kapolsek Datangi Markas Koramil Muara Tembesi

Warta TNI

Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Warta TNI

Danramil Muarabulian Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL Di Desa Serasah

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS, Ikut Hadiri Rapat Intervensi Berbasis Masyarakat di BNN Kota Jambi

Warta TNI

Babinsa Kodim 0411/KM Momentum Lebaran Lebih Dekat Dengan Warga

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD Dari Mabesad