Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:41 WIB

Babinsa Dampingi Pemdes Mangan Jaya Bagikan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat Door to door

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bentuk dukungan Babinsa kepada pemerintah Desa dalam mensejahterakan masyarakat. Sertu Rudiyanto Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Kodim 0406/ Lubuk Linggau Dampingi Pemerintah Desa Mangan Jaya Bagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM). Di Desa Mangan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Jumat, (27/10/2023).

Hadir dalam kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai di Desa Mangan Jaya antara lain Kades Mangan Jaya Supardik, Sekdes Reno, Babinsa Mangan Jaya Sertu Rudiyanto, Ketua BPD Jamari.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Yang menarik dari pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini adalah dimana warga penerima manfaat ada yang dibagikan di Kantor Desa dan ada yang dibagikan secara Door to Door dalam penyaluran ini warga cukup tinggal di rumah dan dananya langsung diantar oleh Kepala Desa dan perangkat desa, Ketua BPD didampingi oleh Babinsa.

Babinsa Sertu Rudiyanto menjelaskan hal ini dimaksudkan selain mempermudah warga penerima manfaat karena usia tua juga untuk mengetahui kondisi warganya secara langsung. Sebanyak 33 KK penerima manfaat menerima sebesar Rp.900.000,-. terhitung bulan Juli sampai dengan September tahun 2023.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

“Sengaja Pemerintah Desa membagikan BLT secara Door to Door ini kepada 12 KPM dari 33 KK jumlah Keseluruhan. Ini dilakukan selain mempermudah para penerima yang sudah tua juga untuk mengetahui kondisi warga secara langsung “, jelasnya.

Sementara itu Supardik selaku Kepala Desa berharap dari dengan pemberian secara door to door selain bisa melihat secara langsung kondisi warga penerima manfaat juga meminimalisir kesalahan data warga penerima manfaat.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

“Harapannya melalui pembagian BLT secara langsung mendatangi rumah penerima manfaat selain tidak merepotkan warga untuk datang ke Kantor Desa juga kami ingin melihat kondisi warga secara langsung sekaligus untuk bersilaturahmi. Semoga apa yang telah diberikan oleh pemerintah dapat bermanfaat dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Babinsa dan Warga Kompak Gotong Royong Bersihkan Parit

Warta TNI

Gerak Cepat TNI dan Basarnas Berhasil Evakuasi Penumpang Pesawat Susi Air PK-BVM Rute Timika-Duma

Warta TNI

Panglima TNI Dukung Penuh Keamanan Proses Tahapan Pemilu 2024

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Telah Melaksanakan Pengamanan Presiden RI

Warta TNI

Datangi Gedung Pakuan Bandung, Kasad Doakan Almarhum Emmeril Khan Mumtadz (Eril)

Warta TNI

Cegah Gangguan Keamanan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Pasar Aktif Lakukan Patroli Sahur

Warta TNI

Ringankan Beban Anggota Jelang Idul Fitri, Kasad Berikan Bingkisan Lebaran

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Pemuda Mengembangkan Budaya Jambi