Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:48 WIB

Kodam II/Sriwijaya Terus Melanjutkan Program Unggulannya, “Program Dapur Masuk Sekolah”

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodam II/Sriwijaya terus melanjutkan Program Unggulannya, yakni “Program Dapur Masuk Sekolah”, disejumlah sekolah yang ada di Kota Palembang. Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini kini menyasar ke Siswa/Siswi SD Negeri 246 Jl.Betawi Raya No.1707, Lebong Gajah, Kec. Sematang Borang, Kota Palembang. Jum’at, (27/10/2023).

Sekitar 150 Siswa/Siswi SD Negeri 246 sematang borang Palembang mengikuti kegiatan ini.
Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodam II/Swj telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi kelas 1 dan 2 SDN 246 sematang borang Palembang.

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, Sayur Sop, Telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral, pisang dengan menu tambahan susu cimory.

Baca :  Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 246 sematang borang Palembang, ibu sri fauza S.E mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Saja yaitu Program Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

Selanjutnya dikatakan “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami akan menjadi seperti bapak-bapak TNI yang ada di sini. Untuk anak-anakku, kejarlah cita-citamu setinggi langit”, kata Ibu Kepala sekolah.

Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi. “Sekali lagi kami sangat-sangat menerima dengan senang hati atas kedatangan bapak-bapak di sini”, imbuhnya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Dalam sambutannya Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Kav Zubaedi menyampaikan bahwa, keberadaan dirinya di Sekolah SDN 246 sematang borang Palembang ini atas nama Kodam II/Sriwijaya mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini sudah di Launching oleh Pangdam II/Swj pada tanggal 22 September lalu, yang dihadiri oleh Bapak Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sumsel, juga pejabat utama dari Kodam II/Sriwijaya dan pejabat Utama dari Kepolisian, termasuk juga beberapa mitra TNI yang mensupport kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Hal ini memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya melalui ide cemerlang dari bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar adil.

Program tersebut dilaksanakan sebagai rasa ketulusan, kepedulian dan empati dari TNI dalam rangka penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah.

“Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan juga”, tutur Kolonel Kav Zubaedi.

Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Pabandya Komsos Sterdam II/Swj, Danramil Sako, Lurah Aparat desa dan para Guru serta Staf SDN 246 sematang borang Palembang.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kembali Dari Cuti, Yonif 147/KGJ Test Urine Prajurit

Warta TNI

Yonif 142/KJ Gelar Apel Kendaraan Dinas Satuan

Nasional

Tim Medis KRI SHS-990 Selamatkan Nyawa Tiga Prajurit Peristiwa Maybrat

Warta TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-9 Ausindo JOESC tahun 2022 di Australia

Warta TNI

Jelang Akhir Jabatan, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko Pamitan Kepada Prajurit Dan Persit Kodim Mimika

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Bintara Otsus Bertugas Di Wilayah Papua

Warta TNI

Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Warta TNI

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri