Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja! Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan

Home / Warta TNI

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:27 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Di Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Forkopimda Provinsi Jambi memimpin langsung Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin bersama ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan di wilayah Provinsi Jambi, Selasa (31/10/2023).

Kedatangan Wapres RI ke Jambi kali ini dalam rangka membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional Ke XXVII Tahun 2023 dimana Provinsi Jambi mendapat kesempatan sebagai tuan rumah.*

Wapres dan rombongan datang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan dengan mendapat pengamanan ketat dari aparat Kodam II/Sriwijaya sebagai penanggunjawab utama kemaanan bersama aparat Polda Jambi.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

Pangdam IISriwijaya selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat dan setiap saat kepada Presiden RI maupun Wapres RI dan keluarganya.

Kali ini Provinsi Jambi mendapat kesempatan yang menjadi berkah sebagai tuan rumah STQH Ke-27 yang terakhir kali pada tahun 1997, yakni 26 tahun silam tempat bertemunya para Qari dan Qariah dari seluruh penjuru Nusantara.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Operasi pengamanan ini dalam pelaksanaannya Kodam II/Sriwijaya bersinergi dengan Polda Jambi, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya.

Tujuan utamanya agar gelaran Pengamanan VVIP mulai dari tiba sampai dengan kembalinya Wapres RI dapat berjalan dengan maksimal.

Adapun Agenda Kunjungan Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin kali ini yaitu di samping membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional juga meninjau Posyandu Dahlia sekaligus melihat upaya Pemda menekan angka stunting di Indonesia yang dilanjutkan pemberian bantuan makanan dan sembako kepada anak penerima manfaat.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Diketahui seluruh rangkaian Kunjung Kerja Wapres RI beserta rombongan di wilayah Provinsi Jambi selesai tepat pada Rabu (31/10) pukul 11.30 WIB dan kembali Jakarta melalui Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan aman dan lancar.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022

Warta TNI

Babinsa Belitang Bersama Warga dan Petugas Damkar Berhasil Padamkan Si Jago Merah

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas TNI 142/KJ Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Polsek

Warta TNI

Babinsa Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Di Perairan Kokonao

Warta TNI

Perkuat Kekebalan Tubuh, Aparat TNI Di Wilayah Paniai Laksanakan Vaksinasi Booster

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Tinjau Proses Bedah RTLH Di Belitung

Warta TNI

Nurul Jalal FC Wakili Kabupaten Tebo Liga Santri PSSI Piala Kasad TA 2022 Tingkat Provinsi Jambi

Warta TNI

Babinsa Posramil Biak Timur Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan