Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Home / Warta TNI

Jumat, 10 November 2023 - 22:47 WIB

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gulirkan Program Dapur Masuk Sekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya, yakni “Program Dapur Masuk Sekolah”, terus bergulir di sejumlah Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kota Palembang.

Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil kali ini menyasar kepada Siswa/Siswi yang bersekolah di SD Negeri 32 Palembang, Jl. Rambutan Kel. 30 Ilir, Kec Ilir Barat II Kota Palembang, Jum’at (10/11/2023). Sekitar 150 Siswa/Siswi SD Negeri 32 Palembang mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodam II/Swj telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi kelas 1, 2 dan 3.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, sayur Sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral ditambah Susu.

Kepala Sekolah SDN 32 Palembang, Ibu Yuliani, S.Pd., mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Swj yaitu Program Dapur Masuk Sekolah di sekolah yang dipimpinnya.

“Semoga untuk kegiatan Dapur Masuk Sekolah kedepannya dapat dilanjutkan di tempat kami. Harapannya, semoga Kodam II/Swj tetap sukses dan tetap di hati rakyat”, kata Ibu Yuliani.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Sementara itu, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Kav Zubaedi menyampaikan bahwa, keberadaan dirinya di Sekolah SD Negeri 32 Palembang ini atas nama Kodam II/Sriwijaya mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya untuk menambah nilai gizi anak-anak sekolah dan mengurangi tingkat Stunting pada anak-anak sekolah terutama anak SD kelas 1,2 dan 3″, kata Kolonel Kav Zubaedi.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

“Kita niatkan kegiatan ini sebagai nilai ibadah. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan yang mendukung, terutama pihak sekolah”, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Danramil II Palembang, Kamit Sabara Polsek IB Palembang, Lurah IB II Makrayu, dan para Guru SD Negeri 32 Palembang.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KN. Tanjung Datu-301 Bertolak Antar Bansos ke Pulau Serasan

Warta TNI

Momen Babinsa Saat Bantu Lansia Ingin Ketemu Danrem

Warta TNI

Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Istirahat Dengan Berbagi Cerita

Warta TNI

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Menerima Laporan Kenaikan Pangkat 18 Pati TNI AD

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Rapat Evaluasi Progjagar Semester I Tahun 2023 Bidang Teritorial

Warta TNI

Tekan Stunting, Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Hadiri Rembuk Stunting

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Warta TNI

Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove